Dinilai Mampu Bangkitkan PDAM dari Keterpurukan, Bupati Bolmong Terima Penghargaan TOP BUMD 2018

oleh -121 views
Bupati Bolmong terima penghargaan TOP BUMD 2018
Bupati Yasti saat menerima penghargaan Top BUMD, yang diserahkan oleh Deputi Komisaris Pengawas Perbankan IV, Teguh Supangkat

BOLMONG,suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mendapat penghargaan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2018.

Penghargaan ini diterima Bupati pada ajang penghargaan Top BUMD 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia bersama Asia Business Research Center, di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, kamis (03/05/18). Dengan tema “BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”.

Acara penganugerahan TOP BUMD, dihadiri oleh 750 peserta, termasuk Kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia.

Bupati Bolmong
Bupati Yasti S Mokoagow menerima penghargaan Top BUMD 2018

Srikandi Bolmong ini menerima penghargaan, karena dinilai mampu mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai BUMD yang bangkit dari keterpurukan

Direktur PDAM Kab Bolmong Irwansyah Paputungan, yang turut mendampingi Bupati saat menerima penghargaan mengatakan, bahwa keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran ibu Bupati atas dorongan serta pembinaan yang tidak henti-hentinya untuk melakukan perubahan managemen untuk meningkatkan kinerja ditubuh PDAM, mulai dari pengelolaan keuangan, sumber daya manusia sampai pada pelayanan pelanggan, Kata Irwansyah.

Baca Juga: Hari Pertama, Bupati Bolmong Membuka dan Memantau Langsung Pelaksanaan UNBK

Ini merupakan salah satu indikator penting atas hasil penilaian, sampai Bupati Bolmong berhasil mendapatkan Penghargaan Top BUMD sebagai Pembina terbaik. “Recovery dari keterpurukan sampai bangkit ini yang menjadi point besar dalam penilaian TOP BUMD yang dicapai PDAM Bolmong yang diterimah langsung oleh Ibu Bupati,” terang Irwansyah Paputungan.

Dirut PDAM ini juga menambahkan bahwa untuk penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi Kabupaten Bolmong untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengembangan PDAM sebagai badan usaha milik daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, tambahnya.

“Dengan diterimanya penghargaan ini maka pihak kami akan terus berupaya untuk terus melakukan pengembangan serta pengelolaan PDAM yang inovatif dan profesional, Sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan perekonomian di daerah, sekaligus menjamin pemenuhan ketersediaan air bersih yang berkualitas untuk kesehatan masyarakat kita,” jelasnya.

Direktur PDAM bolmong
Direktur PDAM Bolmong Irwansyah Paputungan, saat mendampingi Bupati pada Ajang Penghargaan Top BUMD 2018

Sementara itu Ketua Penyelenggara Top BUMD 2018 M Lutfi Handayani memaparkan bahwa peserta Top BUMD 2018 kali ini disaring dari lebih 2.000-an BUMD di seluruh Indonesia. Kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis. Dari Finalis tersebut, sebanyak 150 BUMD finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap.

Untuk itu melalui kegiatan ini, diharapkan akan semakin banyak bermunculan BUMD-BUMD hebat, yakni BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya. Sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan perekonomian di daerah maupun di tingkat nasional, tutupnya.

Perlu diketahui bahwa Penghargaan Top Pembina BUMD ini diberikan kepada kepala daerah yang berhasil mendorong peningkatan kualitas managemen core bisnis dan kinerja keuangan BUMD di daerahnya.

Penyerahan Anugerah TOP BUMD tahun 2018 ini selain di hadiri oleh para kepala Daerah, juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang menjadi keynote speech. (***Is)