Dinilai Melakukan Pelayanan Berbasis HAM, Lapas Gunung Sugih Terima Penghargaan

oleh -
Photo : Kalapas Gunung Sugih nampak tersenyum memegang penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM atas Pelayanan Instansi Lapas berbasis HAM

Lampung Tengah, Suaralidik.Com –¬†Dinilai melaksanakan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) akhirnya Lapas Gunung Sugih menerima penghargaan Menteri Hukum dan HAM.

Menurut Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani, instansinya dinilai mampu meningkatkan komitmen pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk selalu menghormati, melindungi, memajukan, menegakkan dan memenuhi HAM.

Lebih lanjut dituturkan bahwa sasaran pelayanan berbasis HAM dilakukan  agar instansi pemerintah makin melindungi dalam pemenuhan HAM makan terhadap instansi yang peduli terhadap Pelayanan berbasis HAM diberikan penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM.

Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat menerima Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai Pelayanan Publik berbasis HAM di Lapangan Upacara Kemenkumham Jakarta. Selasa, (11/12/2018).

Sebagaimana diketahui, Kalapas Gunung Sugih menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM di Lapangan Upcara, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

” Alhamdulillah, kami Lapas Gunung Sugih menerima penghargaan sebagai instansi yang melakukan pelayanan dengan berbasis HAM. Kami telah menyiapkan layanan Prioritas bagi disabilitas, lansia, ibu hamil dan menyusui,” ungkap Penggagas Play Land dalam Lapas Gunung Sugih ini.

Mantan Kasubag Humas ini mengaku terharu dan bangga atas apresiasi pimpinan terhadap kinerja jajarannya.

” Senang banget yah, ternyata pelayanan maksimal yang kami berikan kepada masyarakat dan warga binaan diapresiasi Menteri Hukum dan HAM. Terimakasih segenap pegawai dan warga binaan kami atas kerjasama selama ini, tentunya tidak berpuas diri dan senantiasa makin baik,”tutupnya.

Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan beberapa Menteri di Kabinet Kerja.(***Edo)