Dinilai Menipu, Massa Bur Nojeng Cari Herman Heizer.

oleh

LidikMakassar,– Rilis hasil survei pilkada Takalar oleh Celebes Research Centre (CRC) yang dipublish sekitar empat hari sebelum pilkada digelar ternyata berbuntut panjang.

Setelah terjadi perbedaan yang jomplang antara survei CRC dan hasil rekap manual KPU Takalar, sejumlah tim pemenangan Burhanuddin-Nojeng mulai jengkel dengan merasa ditipu oleh Herman Heizer.

“Empat hari sebelum pilkada CRC bilang Bur Nojeng menang telak di angka di atas 60 persen. Tapi kenyataannya, bur Nojeng malah kalah dari Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re,” ujar Iqbal, salah seorang tim pasangan Bur-Nojeng, Kamis (16/2/2017).

Iqbal mengatakan, dengan kenyataan tersebut, dirinya bersama sejumlah simpatisan Bur Nojeng sedang mencari Herman Heizer untuk meminta pertanggungan jawaban.

“Kami sudah menghubungi dia tapi Handphonenya tidak mau diangkat. Jika dalam waktu dekat ini kami tak memperoleh jawaban dari Herman kami akan ke Makassar mencari nya. Penipu seperti ini tak layak masuk Takalar. ” Ujarnya.

Hal yang serupa juga dikatakan Makbul Ramli. Dia mengatakan, andai CRC tidak merilis bahwa survei Bur Nojeng menang mutlak, maka tentu tim akan bekerja maksimal agar tidak kalah.

“Terus terang kami tertipu. Kami terlena gara gara Herman Heizer,” ujar Makbul Ramli yang juga tim Bur Nojeng ini.

Sekadar diketahui, beberapa hari sebelum pencoblosan di Takalar, Herman Heizer mengeluarkan rilis survei dengan menempatkan Bur Nojeng sebagai calon kampiun dengan mengantongi 63 persen suara sedangan lawannya Sk-HD hanya di atas 30 persen.

Namun kenyataan saat pilkada, justru Bur Nojeng kalah tipis oleh SK-HD.