banner 728x250

Dinkes Bantaeng Raih Terbaik I Top 7 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sulsel

  • Bagikan
Penghargaan Dinkes Bantaeng
Kadinkes Bantaeng,dr.Andi Ihsan saat menerima penghargaan Terbaik 1Top 7 dari Forum Inspirasi KOMPAK atas Replikasi Inovasi Pelayanan Publik

MAKASSAR, SUARALIDIK.com – Kinerja yang baik ditambah inovasi untuk selalu memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan terkhusus bagi ibu dan anak mengantarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng ditetapkan sebagai Terbaik 1 dalam TOP 7 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diperoleh dalam rangka mengapresiasi Inovasi yang masuk TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional. Dinkes Bantaeng kemudian berhasil meraih simpati dan dukungan mayoritas dari tim penilai lewat inovasi SASKIA PUBER (Satu Bendera Satu Sasaran Kesehatan Ibu dan Anak (SASKIA) Peduli Ibu Bersalin (PUBER) di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/11/2021).

banner 728x250

Penghargaan ini diberikan oleh Forum Inspirasi KOMPAK yang hadir di Sulawesi Selatan dengan tajuk Forum Inspirasi Sulawesi Selatan mengusung Tema: Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulawesi Selatan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter.

Dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, M.Kes, didampingi Inovator SASKIA, H. Iwan Setiawan dan Kabid P2 Dinkes Bantaeng, dr. Armansyah, M.Kes, SASKIA PUBER menghadirkan replikator Bau Caya, S.Kep, Ns. Selain itu tampil sebagai TOP 7 Replikasi lainnya yaitu: SASKIA TANGGUH (Marwanty Kamaruddin), SASKIA Peduli Disabilitas (A. Ulfiyani Wahid, S.Kep, Ns.), SASKIA MANIS (Akbar Arfa, SKM).

‘’Alhamdulillah kami tentu sangat bersyukur dan bahagia dengan apresiasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng khususnya layanan di Bidang Kesehatan. Ucapkan terima kasih juga kami haturkan kepada semua pihak yang sudah mendukung semua pelayanan dan inovasi Dinas Kesehatan, terutama dukungan penuh dari bapak Bupati Bantaeng,’’ tutur dr. Ihsan, M.Kes.

Menurut dr. Andi Ihsan, replikasi ini muncul sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah kesehatan di Kabupaten Bantaeng. Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa inovasi yang dilakukan Dinas Kesehatan selama ini benar-benar dirasakan manfaatnya. Tak hanya pada kinerja dinkes, tetapi juga sangat dirasakan masyarakat.

Dikatakan, Dinkes akan terus berperan aktif menghadirkan inovasi dan ide-ide kreatif yang tak hanya memudahkan masyarakat, tetapi juga cepat dalam melayani penanganan kesehatan masyarakat.

“Kedepan Dinas Kesehatan akan terus berupaya melakukan inovasi untuk melayani dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Kami selalu mengharapkan dukungan semoga Dinkes ke depan semakin lebih baik lagi,’’ harapnya.

Melengkapi TOP 7 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Hypnogreen (Luwu Utara), Perpustakaan dan Dongeng Keliling (Sinjai) dan Kelas Musim (Pangkep).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *