Dinkes Bulukumba Pantau Kesehatan Korban Banjir

oleh
Kadinkes Bulukumba, dr.Abd.Gaffar memantau kondisi kesehatan warga passcabanjir di Lingkungan Batuppi Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu, Selasa (30/5/17)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba memantau korban banjir di beberapa lokasi di Kecamatan Ujung Bulu Bulukumba, Selasa (30/5/17).

Kadinkes Bulukumba, dr.Abd.Gaffar besama Kepala Puskesmas Caile memantau kondisi kesehatan warga passcabanjir di Lingkungan Batuppi Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu, Selasa (30/5/17)

Dalam pantauan kesehatan warga tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr.H.Abd.Gaffar mengajak serta Kepala Puskesmas Caile, A.Marlah memberi penanganan medis secara langsung Door to Door di Lingkungan Batuppi Kelurahan Bintarore kecamatan Ujung Bulu.

Kita telah siapkan tim medis di masing-masing posko yang telah dibentuk untuk bergerak dan memantau kondisi kesehatan warga “ujar Abdul Gaffar saat mengecek kondisi kesehatan warga di salah satu rumah penduduk di Batuppi Bintarore.

Sejauh ini menurut Abdul Gaffar, Dinas Kesehatan belum menemukan korban yang menderita penyakit pascabanjir. namun, ia memastikan tim kesehatan yang tersebar akan terus memantau kondisi kesehatan korban banjir serta telah menyiapkan obat-obatan di setiap posko.

Salah seorang warga, Ali ( 43) mengatakan sangat berterima kasih atas pelayanan Door to Door yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam memberikan penanganan medis secara gratis. (ISWANTO/RED2)