Dinsos Akan Salurkan Program KUBE 2018 Di Bolmong

oleh
Kadis Sosial Bolmong, Haris Bambela

Bolmong, Suaralidik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Lewat Dinas Sosial Kabupaten Bolmong, akan menyalurkan Program Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) APBN untuk Tahun Anggaran 2018.

Kadis Sosial Bolmong, Haris Bambela

Dari hasil wawancara kami dengan Kepala Dinas Sosial Haris Bambela Senin (05/02) Di Ruang kerjanya Menuturkan Bahwa “Untuk Tahun 2018 ini Dinas Sosial akan menyalurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Miskin lewat Program Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Reguler, Untuk satu Kelompok itu berjumlah 10 orang dan per 1 kelompok itu nantinya akan menerima dana sebesar 20 juta, serta dana tersebut langsung masuk ke Rekening Kelompok, Tutur Haris

Lebih lanjut Kadis yang baru dilantik ini mengungkapkan, kelompok penerima manfaat ini sudah di verifikasi oleh Tim dari Kemensos dan layak menerima serta Bantuan itu akan disalurkan hampir di seluruh kecamatan. Dan pada saat penyaluran langsung didampingi oleh Tim dari Dinsos.

Kadis Sosial saat berada di Kementerian Sosial RI

“Ada beberapa di kecamatan diantaranya, Kecamatan Lolayan, Kec Dumoga, Kec poigar, Kec lolak, Kec bolaang timur, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Dumoga tenggara, Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Pasi Barat, Kecamatan Pasi timur, Kecamatan dumoga timur, dan kelompok ini sudah diverifikasi oleh kementrian Sosial, Sesuai penerima kartu miskin,” ungkapnya.

Tak hanya itu Mantan Camat ini berharap agar Bantuan yang akan disalurkan oleh Pemerintah ini agar tidak disalahgunakan. “Ya mudah-mudahan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, agar nantinya bisa mensejahterakan kelompok serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” kunci Bambela. (is/kemal).