Dinsos dan PPDI Bulukumba Salurkan Bantuan Untuk Lansia dan Difabel di 10 Kecematan

oleh

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com — Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba dalam beberapa hari kedepan bakal menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bulukumba.

Pendistribusian paket bantuan tersebut akan bekerjasama dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), akan di bagi ke 100 orang yang sebelumnya telah terdata di 10 Kecematan.

Kepala Bidang Disabilitas Dinas Sosial, Andi Sudirman menjelaskan bantuan tersebut hanya di prioritaskan untuk warga Lanjut Usia (Lansia), dan Mereka yang memiliki keterbatasan (Disabilitas/Difabel).

“Mengingat bantuan ini jumlahnya terbatas jadi kita batasi juga penerimanya. Hanya mereka yang Lansia dan Difabel kita prioritaskan,” kata Sudirman kepada Suaralidik.com, Selasa (20/06/2017).

Sementara itu, ketua PPDI Bulukumba Suherman, berharap kepada pemerintah kabupaten Bulukumba agar kiranya lebih memperhatikan nasib mereka dari segi sarana dan prasarana

“Kami sebenarnya tidak terlalu berharap banyak ke pemerintah karena melihat kondisi. Kalau memang ada, ya! cukuplah dulu menyediakan kendaraan operasional untuk pak Kabid Disabilitas agar kerjanya nyaman kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas,” tandas Suherman. (RED 4)