Dinsos Pohuwato Gelar Bimtek Kepada Mantan Warga Binaan

oleh -

Foto : Suasana Bimtek yang digelar hotel Golden Sri Marisa,(foto Hitler).

Pohuwato, Suaralidik.com – Guna memotivasi mereka agar menjadi lebih baik di ruang lingkup masyarakat, dinas Sosial kabupaten Pohuwato mengelar Bimbingan Tehnik bagi mantan warga binaan.

Bimbingan motivasi bantuan modal usaha kemandirian bagi bekas warga binaan pemasyarakatan kabupaten pohuwato ini di hadiri Kalapas pohuwato Rusdedy A.Md IP. SH. M.SI, kepala dinas sosial Ahmad Djuuna, Dan Kabid Rehabilitasi Sosial Risana Rasu Laisa, 23/05/2019 bertempat di hotel Golden Sri Marisa.

Dalam kesempatan, Rusdedy sedikit memberi arahan mengenai fungsi dari Lapas kepada 22 warga binaan yang hadir.

“Ini hanya persoalan keretakan masalah antara masyarakat dengan masyarakat lainnya, sehingga lembaga pemasyarakatan lah tempat untuk merenungi kesalahan” ungkap Rusdedy.

Rusdedy menaru harapan kepada bekas warga binaan, untuk tidak mengulangi kesalahan di tahun kemarin yang dapat merugikan diri sendiri.

“Bagaimana para warga binaan itu, setelah di tengah masyarakat bisa mendapatkan bimbingan dari dinas sosial,karena apapun upaya yang kita lakukan di Lapas untuk melakukan pembinaan, setelah di tengah masyarakat tidak di terima lagi, yang kita takutkan akan kembali melakukan kejahatan,” pungkasnya.

Kabid rehabilitasi Risana Rasu Laisa mengungkapkan setiap mantan warga binaan akan mendapatkan dana bantuan dari dinas sosial dengan jumlan 3,5 juta untuk satu.

“Setiap satu orang napi mendapatkan bantuan sejumlah 3,5 juta rupaiah,”kata Risana.(***TR).