Dipastikan Maju Pilwali Makassar, Berikut 3 Pria Calon Pendamping Cicu

oleh

MAKASSAR,SUARALIDIK.com – Andi Rachmatika Dewi, Srikandi politisi NasDem, hampir dipastikan maju sebagai calon Wali kota Makassar dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018 melalui partai Nasdem.

rury
Andi Rury( Koordinator Strtegic Sulsel Sinergi Data Indonesia)

Namun, siapa yang akan mendampinginya sebagai kandidat hingga kini masih belum jelas. Sejauh ini, ada tiga orang yang berpotensi mendampingi Cicu, sapa’an akrab Andi Rachmatika Dewi yakni Farouk M Betta, Rusdin Abdullah dan Munafri Arifuddin.

Andi Rury, Koordinator Strategic Sulsel dari Sinergi Data Indonesia mengatakan, dari tiga nama yang berpeluang mendampingi Cicu memiliki plus minus yang berbeda-beda.

Ketiga nama tersebut (Aru, Rudal, Appi) sudah melalui pembahasan yang cukup panjang apalagi berpotensi diusung oleh koalisi paket Golkar – Nasdem. Setelah itu, akan disurvey berdasarkan skenario pasangan yang akan diuji. Dari survey itulah siapa yang berpotensi menang maka dia yang akan diusung ” ucap Rury, Senin (09/10/17).

Rury menambahkan, mengapa hanya ada tiga nama yang akan diuji sebagai pendamping Cicu, dimana menurutnya, hanya 3 orang itulah yang sangat strategis untuk dijadikan partner dalam berkoloni menantang petahana. Baik dari segi komitmen, modal politik maupun basis massa.

Saya juga meyakini pasangan yang akan diusung NasDem – Golkar ini akan menjadi pasangan yang tangguh dan berpotensi mengalahkan petahana. Keyakinan saya merujuk pada berbagai hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga. Dimana tingkat elektalibilitas, popularitas, dan kapabilitas Cicu, Aru, Rudal dan Appi sangat bagus dan mengalami kenaikan yang positif “pungkasnya. (a2)