banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Direktur Keuangan Pertamina Kunjungi Berbagai SPBU di Makassar.

Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini, Mengunjungi Berbagai SPBU di Kota Makassar, Jumat siang, 2 April 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Menjelang bulan Ramadhan, Pertamina pastikan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG Aman terkendali. PT. Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan energi khususnya dalam produk Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar, Pertalite dan Pertamax aman untuk wilayah Makassar dan khususnya di Sulawesi.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan KM 7, kota Makassar, Jumat siang (01/04/2022).

banner 728x250

Emma Sri Martini dalam kunjungannya ke SPBU di Makassar, didampingi Manager Communication Relations Sulawesi, Agus DJ, CSR Edward dan Humas Pertamina, Taufik.

Emma Sri Martini mengatakan bahwa, layanan persiapan BBM kami dari pihak Pertamina berupaya secara maksimal agar tidak terjadi kelangkaan BBM khususnya di kota Makassar dan Sulawesi pada umumnya.

Ia pun menyampaikan, beberapa kesaksian testimoni dari beberapa konsumen mengungkapkan bahwa dengan menggunakan bahan bakar Pertamax dan Pertalite itu sangat bagus menjadikan mesin jadi awet, tarikan lebih panjang.

“Oleh karena itu, kita sangat apresiasi konsumen dengan menggunakan Pertamax dan Pertalite yang begitu peduli lingkungan dan tidak di subsidi oleh pemerintah. Berarti ekonomi kita itu sudah kembali normal 10% sudah melebihi sebelum adanya wabah Covid-19. Realisasi over kuota, dan itu berarti berita sangat bagus,” jelas Emma Sri Martini.

Sementara itu, General Pertamina Wilayah Sulawesi, Agus DJ mengatakan, akibat kelangkaan solar di awal bulan Februari dan Maret diakibatkan hilang dari pulau seberang Kalimantan Timur, Balikpapan.

“Produksi paling menjadi sorotan buat kita adalah kelangkaan solar terjadi di awal bulan Maret. Namun pihak BPH dan seluruh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo , Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, sudah mengusulkan kuota dan seluruh Kepala Dinas. Dengan usulan itu, menjadi tahapan rekapitulasi ke pihak BPH Pertamina,” jelas Agus.

Ia pun menjelaskan, stock BBM adalah 58 per KM atau 58 ribu liter koutanya untuk seluruh wilayah Sulawesi. “Dengan adanya stock BBM itu kita jamin tidak ada lagi kelangkaan solar,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.