Direktur Marketing PT. Citra Karya Sejati Sambangi Sekret DPD Lidik Pro Bulukumba, ini Tujuannya

oleh -914 views
Direktur Marketing PT citra Karya Sejati Imelda
Foto bersama Direktur PT. Citra Karya Sejati (CKS), Ibu Imelda Indrawaty Kesuma sambangi sekretariat DPD Lidik Pro Kabupaten Bulukumba.

Bulukumba, suaralidik.com – Rabu (13/11/2019) Siang, sekitar pukul 10:00 wita, Direktur PT. Citra Karya Sejati (CKS), Ibu Imelda Indrawaty Kesuma sambangi sekretariat DPD Lidik Pro Kabupaten Bulukumba.

Didampingi Bendahara CKS Thedora Margaretha Sondang (Mom Sondang), Imelda memaparkan profil serta Visi Misi perusahaan CKS sebagai salah satu Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PJTKIS) yang profesional terpercaya dan terbesar di Indonesia.

“Kami bergerak di bidang Jasa Tenaga Kerja sejak 25 tahun lalu dan sampai sekarang ini masih eksis dalam melakukan penempatan TKI/PMI ke 11 negara di dunia, puji syukur ini terus berlanjut atas kepercayaan para PMI bersama keluarga tentunya” ucap Imelda.

Didepan beberapa pengurus DPD Lidik Pro dari Bone, Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng serta Pengurus DPC Se-Bulukumba, Imelda juga banyak berbicara seputar mekanisme penempatan PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) yang sesuai dengan prosedur.

Ajang diskusi bebas yang berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam ini, memberikan tambahan wawasan seputar penempatan PMI ke negara Hongkong, Jepang, Kuwait, Malaysia, Brunei Darussalam dan lainnya yang sesuai dengan ketentuan pemerintah RI.

” Ingat, CKS tidak hanya menempatkan PMI di negara Malaysia saja, Kami juga menempatkan PMI di negara Brunie,Hongkong, Singapura, Kuwait, Polandia dan lainnya yang terdiri dari Formal dan Informal, bisa dilihat tuh brosur yang ada” tunjuk Imelda ke meja.

CKS yang berpusat di Palembang dengan sejumlah cabang di Indonesia kini sudah menempatkan puluhan ribu PMI ke 11 negara di dunia. Calon PMI tidak diberangkatkan begitu saja tanpa skill bahasa asing tentunya.

Hal ini diungkapkan oleh Mom Sondang saat berbicara seputar trik dan strategi marketing PJTKIS.

” Sebelum diberangkatkan, Calon TKI diberikan pelatihan Etika, Kedisplinan,Motivation Training, Bahasa dan lain-lain di Malang. Mereka harus lebih percaya diri lagi saat bekerja di luar negeri, sudah puluhan ribu TKI dari CKS yang bekerja di luar negeri dengan baik dan tergolong sukses” ucap Mom Sondang.

Usai melakukan pertemuan singkat yang juga dihadiri langsung Ketua Umum Lidik Pro,Bachtiar Muslimin, Sekjend Muh Darwis K dan Ketua Binpro Harianto Syam, Direktur Marketing CKS mengunjungi Gedung Kantor Cabang Sulsel yang terletak di Jalan poros datok tiro kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu. (***Bcht)