Direktur PT Tongara Batu Perkasa Tak Dapat Perlihatkan Dokumen Perizinan dari DLH Sulut

oleh -
Kabid DLH Provinsi Sulut Arfan Basuki. PT Tongara Batu Perkasa belum memiliki izin resmi dari DLH Provinsi.

BOLMONG, Suaralidik.Com – PT Tongara Batu Perkasa bergerak di bidang perdagangan Umum Pertambangan Batuan dan Quarry.

Perusahaan tersebut beroperasi di jalan Raya Mopusi kecamatan Tanoyan Bolmong. Informasi yang dirangkum Perusahaan itu telah lama beroperasi namun belum memiliki ijin resmi dari pihak pemerintah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini ditegaskan kabid DLH Sulut Arfan Basuki. Dikatakannya perusahaan itu resminya belum mengantongi ijin resmi dari pihak DLH Provinsi Sulawesi Utara.

Rencanaya DLH akan memanggil Direktur PT.Tongara Batu Perkasa.

Bagaimana tanggapan PT Tongara Batu Perkasa ?   Direktur, Pangau mengatakan satu-satuanya yang punya ijin galian C yang resmi dari pihak pemerintah adalah PT Tongara Batu Perkasa. Hanya saja, Pantau enggan memperlihatkan ketika diminta bukti fisik dokumennya.
LSM Suwara Bogani melalui ketuanya Rafik Mokodongan meminta kepada instansi terkait segera turun lapangan karena ini sudah terjadi pembohongan publik.
Lain lagi halnya Ormas Laki Bolmong Raya yang Di ketuai Indra Mamonto. Dia meminta kepada pihak kepolisian Polres Bolmong Induk segera memproses dan lidik perusahaan PT.Tongara Batu Perkasa.
Dia menduga Tongara Batu Perkasa sudah lama beroprasi namun tak mengantongi ijin resmi dari pemerintah dan sudah banyak matetial yang di suplay ke perusahaan yang ada di Lolak untuk pembuatan jalan. (***Agus)
kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60