Direktur PUKAT Minta Kejari Makassar Pecat Kasi Intel Terkait Kekerasan Atas Wartawan BAKI News

oleh

SUARALIDIK.com,MAKASSAR — Direktur PUKAT Makassar, Farid Mamma mengecam dugaan kekerasan yang dialami oleh Wartawan Baki News, Arif Wangsa di kantor Kejari Makassar, Jumat (10/03/17) yang di duga dilakukan oleh Kasi Intel Kejari dan telah dilaporkan oleh korban kepada Polisi dengan nomor STTLP/120/III/2017/SPKT tanggal 10 Maret 2017 atas nama pelapor Arif Wangsa.

Bahkan Farid meminta agar Kejari Makassar segera mencopot Kasi Intel Kejari bersama dengan beberapa stafnya yang telah melakukan kekerasan terhadap Arif wangsa pada saat tugas peliputan di Kejari dan akan melakukan konfirmasi kepada Kasi Intel terkait penanganan kasus korupsi retribusi sampah pada tahun 2016.

Seharusnya oknum penegak hukum itu Menjelaskan proses kasus yang dilaporkan dan tentunya oknum Penegak hukum itu jangan seperti Premanisme”. Ungkap Farid Mamma, Minggu (12/03/17) pada saat PUKAT Makassar melakukan konfrensi pers di Warkop Awong.

Menurut Arif Wangsa, dirinya di intimidasi oleh oknum Kasi Intel Kejari bersama beberapa staf pada saat akan melakukan konfirmasi terkait penanganan kasus korupsi retribusi sampah tahun 2016. ” Pada saat akan mengkonfirmasi Kasi Intel terkait sejauh mana penanganan kasus retribusi sampah yang telah dilaporkan LMPI Sulsel, tiba-tiba dengan nada keras Kasi Intel menyuruh saya keluar dan mengitimidasi serta beberapa orang stafnya langsung mendorong saya sehingga kancing baju yang saya kenakan terlepas “ucap Arif sambil memperdengarkan rekaman suara Kasi Intel.

Disini seolah-olah Kasi Intel Kejari sangat lambat atas apa yang di konfirmasi oleh rekan Wartawan Baki News saat itu, dan seharusnya Kejaksaan itu harus memberikan informasi yang akurat, jangan seolah-olah mau menutupi kasus yang sudah dilaporkan, dan jangan pula membohongi Publik serta melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti yang dialami oleh rekan kami”. Lanjut Farid setelah mendengarkan rekaman dari Arif Wangsa.

Mengenai tindakan ini Kejari harus menindak tegas anggotanya, kalau perlu Kejari segera copot Kasi Intel Kejari, dan juga tentunya Kejari harus mengungkap semua laporan kasus korupsi yang sudah masuk, dan jangan tembang pilih, baik itu pejabat apapun.

Kami harap agar Kejari Makassar memberikan Sanksi Tegas Kepada Oknum Kejari tersebut” Tegas Farid Mamma. ( misbahuddin/**)