Diretas, Akun Facebook Ketua DPRD Bulukumba Minta Uang, Hamzah Pangki Sampaikan Pemberitahuan ke Masyarakat

oleh
Akun facebook palsu yang mengatasnamakan Ketua DPRD Bulukumba, H.Andi Hamzah Pangki

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Ketua DPRD Bulukumba,H.Andi Hamzah Pangki menyampaikan kepada masyarakat khususnya pengguna sosial media Facebook agar tidak melayani atau menerima permintaan pertemanan maupun sejumlah uang dari akun Facebook miliknya.

Akun facebook palsu yang mengatasnamakan Ketua DPRD Bulukumba, H.Andi Hamzah Pangki

Diketahui, akun Facebook milik Hamzah Pangki yang juga Ketua DPD II Golkar Bulukumba tersebut di teras atau di hack ( disalahgunakan) oleh oknum tak bertanggung jawab, Rabu (7/6/17).

Hamzah Pangki yang dikonfirmasi membenarkan jika akun Facebook sejak Rabu siang di kloning dan meminta sejumlah uang kepada relasi maupun kerabatnya. Bukan hanya itu, akun yang mirip dengan akun aslinya tersebut juga meminta pertemanan baru.

Akun FB saya hingga hari ini, pertemanan nya sudah mencapai 5ribu teman dan Tabe ada yang melakukan penipuan terhadap akun saya dengan berkedok minta pulsa harap untuk semua kawan-kawan dan sahabat-sahabat untuk tidak mengubrisnya. Terima Kasih.Salamaki Tapada Salama ” ujar Hamzah sebagaimana hal tersebut juga telah disampaikannya melalui akun Facebook miliknya.

Alun palsu yang mengatasnamakan nama Ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki yang meminta sejumlah dana melalui messenger FB

Mekanisme hacking yang sistem scammer alias akun duplikasi untuk memojokkan akun sebenarnya.

Akun duplikasi itu menyebarkan berita ada keponakannya masuk rumah sakit,ada yang kehabisan dana dijalan dan banyak modus penipuan lainnya sehingga meminta pinjam uang dan diharap segera kirim uang melalui transfer bank.

Tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan si pemilik akun melalui telpon ,sms atau bertemu langsung jika ada sesuatu di sosial media yang dianggap aneh dan mencurigakan. (RED2)