banner pemkot makassar 2024
iklan PDAM Pemkot Makassar

Disaksikan Pj Gubernur Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar Kukuhkan Enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota

waktu baca 2 menit
Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, Mengukuhkan Enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Jum'at 24 November 2023.

Makassar, SuaraLidik.com – Penjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengukuhkan enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jum’at (24/11/2023).

Mereka yang dikukuhkan antara lain, Hasnawati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kota Palopo, Heriyani Husni sebagai Pj Ketua Dekranasda Kota Parepare, Andi Roadhayanti sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng, Kurniati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bone, Sitti Rabiah sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Enrekang, dan Cut Resmiati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Sinjai.

Selain mengukuhkan enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, juga dilakukan pengukuhan Pengurus Dekranasda Provinsi Sulsel Masa Bakti 2023 – 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dekranasda Sulsel, yang pelaksanaannya di Hotel Condotel Makassar.

Usai proses pengukuhan, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menyampaikan para pengurus harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang dapat membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di Sulsel. Juga berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta, serta produk buatan Sulsel pada khususnya.

“Melalui kepengurusan Dekranasda yang baru ini, diharapkan Dekranasda Sulsel bisa memaksimalkan potensi-potensi yang bisa menjadi produk unggulan kerajinan daerah untuk dipasarkan secara nasional dan internasional,” ujarnya.

Sofha Marwah berharap, ke depan Dekranasda dapat lebih maksimal berkontribusi dalam mensukseskan program pemerintah. Dekranasda Sulsel sebagai lembaga independen serta pemangku kepentingan sektor kerajinan di Sulsel, memiliki peran dan tanggung jawab dalam memandu dan mendukung pengrajin di Sulsel.

Pada kesempatan ini, Pj Ketua Dekranasda Sofha Marwah juga memberikan bantuan peralatan kepada pengrajin di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Soppeng.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Dekranasda Sulsel, serta enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota.

Setelah dikukuhkan, ia berharap para pengurus segera bekerja, dan mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan di tingkat nasional.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

perhapmi
perhapmi