Disdukcapil Bulukumba Luncurkan Program Anyar ‘Kakekku Datang’

oleh

BULUKUMBA, Suaralidk.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, mensosialisasikan programnya dalam rangka menertibkan administrasi kependudukan warga. Program inovasi yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia ini bernama “Kakekku Datang” yang merupakan singkatan dari Kartu Keluarga Ku Data Ulang.

“Kakekku Datang adalah program satu-satunya di Indonesia. Apabila nantinya berhasil maka akan menjadi program rujukan nasional untuk setiap kabupaten” kata Andi Mulyati saat pelaksanaan Halal bil halal bersama dengan Tim Penggerak PKK sekaligus sosialisasi Kakekku Datang di Gedung PKK Bulukumba, Senin (10/7/17).

Menurut Mulyati Nur, sosialisasi ini merupakan bagian dari perjanjian kerjasama yang telah dilakukan dengan Tim Penggerak PKK. Dalam melaksanakan program, lanjut Mulyati, para kader PKK di tingkat desa kelurahan nantinya akan dibekali dengan data-data warga yang memiliki dan belum memiliki akta kelahiran, kartu keluarga dan KTP.

“Para kader dan tim kami nantinya akan bergerak untuk meng-update dan mendata ulang, sekaligus mendatangi rumah warga yang tidak memiliki kelengkapan administrasi kependudukan” ujarnya.

Pihaknya kata Mulyati menargetkan program tersebut terealisasi di akhir Oktober 2017 nantinya, sehingga dirinya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar untuk mengatasi masalah kependudukan di Kabupaten Bulukumba. (A3/RED 4)