banner 728x250

Disdukcapil Pangkep Genjot Perekaman E-KTP di Pulau Terluar

  • Bagikan
Disdukcapil Pangkep Genjot Perekaman e-KTP

Pangkep, Suaralidik.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terus mengejar target penyelesaian perekaman data e-KTP. Perekaman rupanya menjadi tugas tersendiri bagi disdukcapil, pasalnya masih banyak masyarakat masih menunda proses pembuatan e-KTP utamanya di bagian kepulauan di Pangkep.

Hal tersebut diakui cukup menjadi kendala, meski pihak Disdukcapil Pangkep telah gencar gencarnya melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP namun hingga saat ini masih banyak warga yang belum melakukannya utamanya di bagian kepulauan Pangkep.

banner 728x250

Kabid Administrasi Kependudukan Disdukcapil Pangkep, Rustam mengaku, jumlah wajib KTP yang harus didata masih sangat banyak dan perlu terus digenjot penyelesaiannya. Oleh karena itu, untuk mengurangi jumlah masyarakat yang menunda-nunda perekaman, pihak Disdukcapil pun melakukan jemput bola.
Terutama ke kawasan yang sulit terjangkau seperti kepulauan terluar Pangkep untuk memberikan pelayanan perekaman dan pencetakan surat keterangan (suket).

Selain menyasar pulau terluar Pangkep di Kecamatan Liukang Tangaya dan Kecamatan Liukang Kalmas. Pihaknya juga turun langsung di dua kecamatan pulau lainnya. Yaitu, di Kecamatan Liukang Tupabiring dan Liukang Tupabiring Utara. Rustam menuturkan, pelayanan terus dimaksimalkan agar target perampungan untuk KTP-el terselesaikan dalam tahun ini.

Saat ini kawasan kepulauan menjadi wilayah yang utama, karena memiliki akses yang kurang baik ke kecamatan masing-masing. Tidak heran, jika masih banyak warga yang belum melakukan kewajiban pendataan dan perekaman.
“Wilayah pulau kita turun langsung dengan petugas, begitu pula peralatan juga kita bawa, tujuannya sama, untuk mensukseskan gerakan tuntas administrasi kependudukan Kabupaten Pangkep” kata Rustam, usai melakukan perekaman di Pulau Sarappo, Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabiring, Jumat (11/5/2018). (iwank86/kp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *