Disdukcapil Sinjai Dipadati Warga Jelang Libur Lebaran

oleh
Disdukcapil Sinjai
Foto : Sejumlah warga saat mengantri di ruang pelayanan Disdukcapil Sinjai. Rabu (21/06/2017).

Sinjai, Suara Lidik – Kantor pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Sinjai menjelang libur lebaran mulai dipadati antrian panjang oleh ratusan warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Rabu (21/06/207).

Disdukcapil Sinjai
Foto : Sejumlah warga saat mengantri di ruang pelayanan Disdukcapil Sinjai. Rabu (21/06/2017).

Sejumlah warga yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Sinjai memanfaatkan sisa waktu pelayanan dokume Kependudukan menjelang libur lebaran seperti akta kelahiran, kartu keluarga dan perekaman e KTP. Kepadatan warga terlihat hingga diluar kantor Disdukcapil Kab. Sinjai.

Kepala Disdukcapil Kab. Sinjai Akmal saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kepadatan warga yang banyaknya tidak seperti di hari -hari biasanya mulai terjadi sejak kemarin, Selasa (20/06/2017) dan hingga pada hari ini Rabu (21/06/2017).

“Mulai sejak kemarin warga yang datang untuk mengurus dokumen kependudukan yang jumlahnya tidak seperti pada hari biasanya, dan mungkin akan lebih banyak lagi hingga dua hari kedepan” jelas Akmal.

Akmal juga menjelaskan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan, dirinya telah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja ekstra, jika memang memungkinkan pelayanan dilakukan hingga malam hari.

“Saya sudah menghimbau seluruh jajaran saya, agar menjelang libur lebaran ini mereka harus bekerja ekstra, kalau memang perlu kita buka pelayanan sampai malam hari” Tutupnya. (Insar).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama