Dishub Bulukumba Kembali Gelar Razia Rutin Izin Trayek dan Kelengkapan Surat Angkutan Umum

oleh
Dishub Bulukumba
Razia Dishub Bulukumba di jln poros Bantaeng - Bulukumba

Bulukumba, suaralidik.com –  Dinas Perhubungan Kabupaten Bulukumba kembali menggelar razia rutin yang difokuskan pada izin trayek dan kelengkapan surat-surat kendaraan angkutan umum, Senin (16/7/2018)

Operasi pengawasan yang berlangsung di jalan Poros Bulukumba-Bantaeng Safiri kelurahan jalanjang melibatkan 11 anggota dari Dishub dan 2 anggota Polantas dari Polres bulukumba.

Dari hasil operasi, tidak sedikit angkutan umum dari pedesaan (Angkutan Pedesaan) dan Angkutan Dalam Provinsi (AKDP) yang terjaring dalam pemeriksaan oleh petugas.

Menurut keterangan Kabid LLAJ Drs. Aswan bohari  yang memimpin operasi di lapangan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dalam hari kerja.

” ini dilakukan secara rutin dalam hari kerja namun tidak setiap hari juga dilakukan karena terkadang ada kegiatan yang lebih diprioritaskan” jelas Aswan.

Hasil pantauan media, Selain di Jln Poros Bantaeng-Bulukumba, Dishub juga melakukan operasi yang sama di jalan poros kelurahan Ela-ela, Ponci dan Tanete.

Sementara itu,  salah satu Anggota Sat lantas dari Polres Bulukumba Birpka Muh Adil yang ikut dalam oprasi menyebtkan kalau tidak sedikit juga pengendara sepeda bermotor tidak menggunakan helm dan bahkan belum memiliki Surat izin Mengemudi ( SIM).

“tidak sedikit pengguna jalan yang kami dapati tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat-surat saat operasi berlangsung, Kami menindak beberapa penguna kendaraan roda 2 yang salah satunya pelajar SMA yang tidak mengunakan helm serta tidak membawa SIM maupun STNK. kata Bripka Muh adil yang ditemui di lokasi operasi. (***Riswan)