Diskominfo Boltim Gelar Pertemuan Dengan Awak Media

oleh -
Kadis Kominfo Boltim, Hamdi Egam memimpin langsung rapat kerjasama pemkab boltim dan media
Photo : Kadis Kominfo Boltim, Hamdi Egam memimpin langsung rapat kerjasama pemkab boltim dan media

Boltim – suaralidik.com, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar pertemuan dengan sejumlah kepala biro Media Cetak maupun Media Online Boltim, pada Rabu (23/1/19).

Udel Simbala selaku Sekertaris Diskominfo Boltim mengatakan, dalam pemberitaan yang dinilai hanya berita kemasyarakatan, pemerintahan, dan pembangunan seputar pemkab Bolmong Timur.

“Berita politik (partai) itu tidak akan dihitung. Khusus media Online agar dapat menayangkan berita yang telah disepakati yakni 2 berita per hari,” jelas Simbala

Sesuai kesepakatan bersama lanjut Simbala, seluruh pewarta Boltim agar bisa mematuhinya.

“Media Online itu harus update, lebih baik lagi kalau saat peliputan tidak lama kemudian beritanya sudah tayang, jangan sampai terlambat dan hindari berita yang sudah basi,” jelasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam mengatakan, giat hari ini sebagai pertemuan awal tindaklanjut kerjasama untuk tahun 2019.

“Tahun 2019 ini ada perubahan aturan, berbeda dengan tahun 2018 yang masih memakai media order, kini tidak lagi karna sudah sistem kontrak tiap bulan,” sebut Egam.

Kata Egam, sistem ini akan diberlakukan mulai awal bulan Februari 2019.

“Kita akan menilai kinerja masing-masing pewarta. Mana yang tidak mematuhi kesepakatan, maka akan ada sanksi yakni tidak akan menerima sesuai kontrak, itu akan dipotong,” tukasnya.(***fibo)