Diskominfo Boltim Tambah Bandwidth Wify

oleh -
Foto : Kepala Dinas Kominfo Boltim, Drs. M. Hamdi Egam

Boltim, Suaralidik.Com – Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tambah Bandwidth/kapasitas guna memenuhi kebutuhan dan memperlancar pekerjaan pegawai.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Boltim, Drs. M. Hamdi Egam saat disambangi diruang kerjanya siang tadi, Jumat (15/3/19).

SMKN 1

“Kami akan menambah kapasitas wify guna keperluan kantor. Kapasitas sebelumnya hanya 2 Mega byte per second (Mbps), rencananya akan ditingkatkan menjadi 30 sampai 50 Mbps,” ujar Egam.

Dirinya menjelaskan alasan kenapa ada peningkatan kapasitas jaringan internet dikantornya.

“Sebelumnya sangat susah karena terlalu kecil Mbps-nya. Alasan ditambah kapasitas tersebut agar bisa melayani kebutuhan kantor dalam hal ini kelancaran pegawai untuk menyelesaikan pekerjaan.

Selain itu, bisa melayani media center mini, apabila ada tamu dari kalangan masyarakat, pelajar atau mahasiswa yang butuh informasi, dan teman-teman Pers yang melaksanakan tugas (membuat berita), sudah tersedia ruangan media center yang telah terkoneksi dengan jaringan internet/wifi,” jelas Egam.

Ditanya terkait penambahan Bandwidth di pedesaan, Dirinya mengatakan belum ada perencanaan.

“Untuk penambahan kapasitas Mbps di desa-desa belum ada rencana, karena kami masih menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Yang pokok, desa yang tidak ada signal/blankspot sudah dipasangkan wifi gratis,” tukasnya. (***Fibo)