Disoroti Warga di Sosmed, Ini Curhatan Kepala Pustu Salah Satu Desa di Sinjai

oleh
Kepala Pustu Desa Saotanre, Sinjai, Sulsel saat memeriksa pasien

SINJAI, Suaralidik.com – Baru baru ini heboh di Sosmed terkait banyaknya keluhan warga terhadap salah satu Puskesmas Pembatu (Pustu) di Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kepala Pustu tersebut dituding sebagian warga menyalahi aturan dan mengambil BPJS salah seorang Pasien.

Kepala Pustu Desa Saotanre, Sinjai, Sulsel saat memeriksa pasien

Ditemui di kediamannya, A.Zaskia (30) Kepala Pustu Desa Saotanrae membantah hal tersebut.

“Tolong dari untuk beberapa pihak yang tidak senang bilamana ada laporan terkait pelayanan kami dari petugas pustu di desa ini yang dianggap kurang memuaskan masyarakat kiranya dikonfirmasikan dulu dan jangan langsung disebar di medsos agar tidak menimbulkan fitnah atau menjatuhkan rasa kepercayaan masyarakat mengenai pelayanan Pustu kami,” Tutur Zaskia yang juga merupakan Bidan Pustu, Rabu (8/11/17).

Lanjut Zaskia, terkait dengan laporan terhadap dirinya dianggap menyalahi aturan dan mengambil BPJS milik salah seorang pasien dibantahnya mentah-mentah.

“Saya Pak baru kali ini diberitakan seperti ini dan saya sudah bertugas di Desa ini bertahun tahun dan mungkin pelayanan saya kepada masyarakat selama ini mudah mudahan memuaskanji semua dan itupun biasa juga ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan kami, walaupun itu sudah di luar wilayah kami tetap saya datangi karena pasien yang membutuhkan pelayanan saya yang sifatnya darurat contohnya ibu yang sedang mau melahirkan dan orang yang mengalami kecelakaan yang betul betul sangat membutuhkan pertolongan,” ungkap Zaskia.

Zaskia berharap agar semua tentang informasi miring mengenai dirinya dan Pustu tidak diperpanjang karena bisa berdampak pada pelayanan.

“Waktu saya mendapatkan laporan bahwa saya mengambil BPJS milik Pasien dan tidak mengembalikannya, saat itu pula saya langsung mendatangi kediaman pasien tersebut mempertanyakan keberadaan BPJSnya sekaligus memeriksa ke adaan kesehatan anaknya,” tutup Zaskia. (Andi Basri/ Ar)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama