Dispora Boltim Gelar Upacara Pembukaan Liga Pelajar Tingkat Kabupaten 2018

oleh
Asisten 1 Bidang Pemerintahan Amin Musa bersama SKPD, Kepala Bagian Setda Bolmong Timur pada saat Upacara pembukaan Liga Pelajar Tingkat Kabupaten Bolmong Timur Tahun 2918
Photo : Asisten 1 Bidang Pemerintahan Amin Musa bersama SKPD, Kepala Bagian Setda Bolmong Timur pada saat Upacara pembukaan Liga Pelajar Tingkat Kabupaten Bolmong Timur Tahun 2918

Boltim – suaralidik.com, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) buka kegiatan Liga Pelajar tingkat Kabupaten tahun 2018 bertempat di Lapangan Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Senin 1/10.

Giat yang berlangsung selama 6 hari itu dibuka oleh Asisten 1 bidang pemerintahan, Amin Musa,
Turut dihadiri sejumlah kepala SKPD, kepala Bagian, Bidang dan Kasie, sejumlah atlet tingkat SD, SMP/MTs, SMA sederajat bersama para guru pembina/pendamping.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan , Amin Musa saat menyampaikan sambutan mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk penyaluran bakat anak-anak Boltim.

“Keinginan utama dalam kegiatan ini tidak mustahil dicapai. Boltim ini baru masuk 10 tahun namun sudah bisa bergerak di cabang olahraga tingkat nasional. Ukuran modernnya satu negara itu dilihat dari kualitas olahraga yang berkembang di negara tersebut, indikatornya olahraga,” ujar Musa.

Lanjut Musa, jika Negara Indonesia ingin besar, tingkatkan kualitas olahraga.

“Pemda sangat mengharapkan Dispora akan menjadi Pioneer, dimana bisa memajukan program-program yang berkesinambunagn. Buatlah program yang sudah tertata di dalam RKA dengan melihat potensi yang bisa dikembangkan. Pasti Boltim bisa maju dan bersaing dengan daerah lain dilihat ada beberapa cabang olahraga yang sudah teruji. Salah satunya olahraga bela diri,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada para atlet agar lebih meningkatkan sportivitas.

“Yang terpenting adalah kejujuran, tanamkan itu dalam diri masing-masing agar bisa menjadi seorang atlet yang profesional. Walaupun hanya tiga cabang olahraga, namun tidak mustahil itu bisa mengharumkan nama boltim,” tutur Musa mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Saprudin Mokoagow saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mencari bibit diajang kompetisi untuk persiapan dalam rangka kegiatan pekan olahraga Provinsi (PoProv).

“PoProv dilaksanakan dua tahun sekali, dan untuk 2019 nanti akan digelar di Kota Bitung. Jika berhasil, maka peserta akan dipersiapkan untuk pekan olahraga Nasional, karena ini berjenjang dari lokal, regional, nasional dan masuk ke tingkat internasional,” sebut Mokoagow.

Tambah Dia, olahraga merupakan kebutuhan manusia untuk mengapai sehat jasmani dan rohani.

Ia berharap, tiga lomba yakni lari lompat lempar (Athletik), bulu tangkis dan volli ball itu akan menggali potensi para atlet Boltim.

Terinformasi, untuk Kecamatan Modayag bersatu dilaksanakan di Modayag, Kec. Motongkad dan Nuangan dilaksanakan di Motongkad, dan Kec.Tutuyan dan Kotabunan pelaksanaanya di Tutuyan.

Diketahui, Giat yang akan berlangsung selama 6 hari itu memakai Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2018 sejumlah 155 juta rupiah.(***bob)