Ditangkap Pencuri Kabel di Mall Kota Makassar, Satu Diantaranya Warga Negara Asing

oleh
pencurian kabel di mall kota makassar
Dua pelaku pencurian kabel di mall kota makassar

Kota Makassar, suaralidik.com – Dua pria tersangka pencurian kabel berhasil diamankan Polsek Panakkukang sekitar pukul 11.10 wita saat pihak security melakukan cek body pada kedua tersangka di salah satu pusat perbelanjaan. Senin (25/06/2018).

Penangkapan Polsek Panakkukang bermula saat kedua tersangka Lk. HH (25) yang merupakan WNA (warga Negara asing) dan Lk. WH (37) seorang karyawan swasta melakukan aksinya dengan mengambil kabel petir di tangga exit yang berada di basement Mall tersebut, lalu kemudian terciduk oleh security Mall saat dilakukan cek body pada tersangka.

Menerima informasi tersebut segera Tim reskrim Polsek Panakkukang menuju ke lokasi Mall tersebut dan mengamankan tersangka Lk. HH yang juga merupakan teknisi proyek pada Mall tersebut bersama dengan rekannya Lk. WH, selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk dimintai keterangan guna diproses lebih lanjut.

Dari hasil interogasi Polisi kedua tersangka mengakui perbuatan mereka dan diakui pula bahwa kabel petir tersebut akan dijual dan uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, berhasil pula diketahui fakta bahwa Lk. HH yang merupakan WNA asal Myanmar mengantongi selembaran identitas dirinya yang menyerupai KTP diterbitkan oleh UNHCR (united nations high commissioner for refugees) dengan masa aktif hingga bulan Agustus 2018.

Untuk mempertanggung jawabkan pebuatan mereka kedua tersangka kini berada di Mapolsek Panakkukang dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna memepertanggung jawabkan perbuatan mereka.(***Ichal)