Dituding Gandeng Calon Bupati Bulukumba, Begini Tanggapan Direktur MRKI

oleh -
Direktur MRKI Andi Baso R Mappasulle

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Direktur Pemenangan Indonesia Timur, MRKI (Mindset Riset Konsultan Indonesia), Andi Baso Ryadi Mappasulle menampik adanya anggapan jika pihaknya telah menggandeng salah satu kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati pada kontestasi Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba.

Andi Adi Mappasulle sapaan akrabnya mengaku jika survey tahap pertama yang dilakukan MRKI untuk pilkada serentak 2020 mendatang dilakukan tanpa adanya pesanan atau byorder dari kandidat tertentu dan dari Partai manapun. Hasil survey awal MRKI sudah rampung dan akan dirilis dalam waktu dekat ini.

“Jadi saya mewakili direktur MRKI secara tegas menyatakan bahwa survey yang kami lakukan bukan pesanan oleh Bacalon atau partai manapun. Ini murni inisiatif MRKI,” tegasnya, Senin, 15 Juni 2019.

Andi. Adi Mappasulle mengaku jika untuk survey di Kabupaten Bulukumba mendapat perlakuan khusus, karena jumlah respondennya berbeda dengan 11 Kabupaten /kota lainnya di Sulawesi Selatan. Insha Allah, survey kedua akan dilakukan kembali pada September atau Oktober mendatang, untuk mendeteksi siapa Bacalon yang punya potensi untuk berkompetisi pada Pemilukada serentak Tahun 2020.

“Jadi survey awal telah rampung, dalam waktu kita akan rilis. Survey selanjutnya akan kembali kita lakukan pada bulan September atau Oktober nanti. Survey awal ini MRKI yang lakukan tanpa ada byorder,” tegas Andi. Adi.

Meski demikian, Andi. Adi Mappasulle mengaku jika saat ini telah ada beberapa Ba calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkomunikasi dengan MRKI. Hanya saja menurutnya MRKI belum melakukan kontrak dengan Bacalon siapapun yang telah berkomunikasi selama ini.

“Memang sudah ada beberapa Bacalon yang membangun berkomunikasi dengan lembaga kami, hanya saja belum melakukan kontrak, jadi kita belum ada pendampingan seperti yang diklaim oleh beberapa tim sukses yang muncul,” tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif MRKI Andi Adri Agus mengungkapkan jika secara nasional pihaknya telah selesai melakukan survey dan akan dirilis beberapa pekan kedepan. Dimana survey yang dilakukan untuk Sulawesi Selatan terdapat 12 Kabupaten.

“Survei sudah rampung yah secara Nasional. Kita bicara seluruh kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada 2020,” tegas Adri.

Salah satu daerah yang menjadi perhatian adalah Pilkada Bulukumba. “Iya kita turun di Kabupaten Bulukumba. Hasilnya tinggal dirilis dalam waktu dekat ini,” katanya. Hanya saja masih enggan membocorkan.

MRKI adalah lembaga survei independen yang getol ikut ambil bagian dalam berbagai pesta demokrasi. Sekadar informasi perhelatan Pilkada serentak akan digelar 23 September 2020 mendatang.(***iqb)