Dituding Kriminalisasi Aktivis, Ini Tanggapan Kabid Humas Polda Gorontalo

oleh -
Foto : Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK.(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Kabid humas polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono membantah pernyataan salah satu aktifis LSM AMMPD Taufik Buhungo yang menganggap pihak polda Gorontalo menkriminalisasi aktivis.

Kabid humas, menegaskan bahwa, Polda Gorontalo sangat terbuka kepada siapa saja, baik dalam hal pengaduan/laporan/ hingga kritikan.

“Bahkan kita berikan akses luas bisa langsung datang ke Polda, melalui sms/telpon maupun melalui medsos yang kita memiliki.”tutur Kabid humas kepada wartawan Suaralidik.com, melalui whatsap, Saptu 09/02/2019.

Akbp Wahyu mengingatkan, setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh sekolompok orang maupun individu, tentu ada aturan, etika maupun tata krama yang harus dipedomani.

“Istilah kriminalisasi itu kan seolah-olah menyalahkan yang benar, tanpa mengoreksi atau meninstropeksi apakah yag dilakukan benar atau tidak, sesuai aturan atau tidak, sesuai etika tata krama atau tidak,”ucap Wahyu.

Lanjut Wahyu, Pernyataan tersebut selalu muncul disaat kita Polri bertindak tegas. padahal segala tindakan Polri sudah berdasarkan aturan maupun SOP.

“Penegakkan hukum yang dilakukan oleh Polri selalu dianggap sebagai kriminalisasi oleh pihak tertentu yang ingin kebebasan tanpa batas.”kata Kabid.

Beliau juga menambahkan, tindakan yang dilakukan oleh Polri demi kepentingan yang lebih besar.

“Polri bertindak untuk kepentingan yang lebih besar, ini yang harus dipahami oleh semuanya.”tegas Kabid humas polda Gorontalo.(***Rollink).