DKPTPH Sulsel Gelar Paelatihan Wirausahatani

oleh
Pelatihan Wirausahatani oleh DKPTPH Sulsel
Pelatihan Wirausahatani oleh DKPTPH Sulsel

Kota Makassar, suaralidik.com – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Sulawesi Selatan (DKPTPH Sulsel) gelar pelatihan wirausahatani Untuk Menumbuhkembangkan jiwa wirausaha petani khususnya dibidang pengolahan dan pemasaran hasil pertanian.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan TPH Prov.Sulsel Ir. Hj Fitriani, MP Saat memberikan Sambutan dan membuka acara Pelatihan Wirausahatani di Hotel Al Madera (Quality) Makassar Rabu 18/07/2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari 18-19 Juli 2018 yang menghadirkan peserta Kelompok Tani dan Pelaku Usaha Pertanian yang ada di Sulawesi Selatan

“Pelatihan yang dilaksanakan ini adalah sebuah bentuk komitmen kami dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani dalam menerapkan pemasaran dan pengolahan hasil pertanian” Ungkap Ir Hj. Andi Musykerinawati, MP

Kepala Seksi Pasca Panen dan Pengolahan Hasil DKPTPH Sulsel Andi Musker Sapaan Akrabnya Menambahkan bahwa dengan digelarnya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat wirausaha, serta memberikan wawasan keterampilan manajemen usaha. Pasca pelatihan nanti, Kami Harapkan Semoga peserta dapat menyebarkan ilmu yang sudah diperoleh. (***Ayu)