DLH Boltim Bersihkan Sampah Di Lima Titik Jalan Trans Sulawesi

oleh -1 views
DLH Boltim Bersih-bersih
Foto : Kadis DLH bersama staf saat berada di lokasi pembuangan sampah jl Trans Sulawesi Desa Motongkad.(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Bersihkan sampah di lima titik jalan trans sulawesi Jumat (18/19).

Seperti yang dikatakan Kadis DLH Sukri Tawil saat berada di lokasi Jalan Trans Sulawesi Desa Motongkad Kec. Motongkad mengatakan ini bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menangani persoalan sampah.

Apalagi dilokasi ini (antara Desa Dodap Atas dan Desa Mitongkad) banyak sampah di pinggir jalan yang berserakan yang dibuang oleh masyarakat dengan sengaja, padahal tempat ini bukan tempat sampah umum.

Sehingga itu kami dari DLH sudah berkali-kali membersihkan sampah dititik ini berupa dibakar untuk menghilangkan sampah yang berserakan ditepi jalan Trans Sulawesi.

Duakuinya bahwa saat ini Boltim belum memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dibandingkan daerah lain yang ada di Sulawesi Utara (Sulut), namun ada beberapa titik bank sampah yang telah kami sediakan, diantaranya di Desa Togid Kec.Tutuyan Modayag Kec.Modayag, ujarnya.

Ia pun menghimbau pada masyarakat maupun pengendara roda dua/empat agar membuang sampah pada tempatnya, bukanya membuang sampah seenaknya, ditepi jalan yang mengganggu pengguna jalan lainya, apalagi sampa yang dibuang berupa bahan yang bau busuk seperti ini, agar daerah ini bisa bebas sampah, tandasnya.(Bob).