DLH Boltim Lakukan Pembersihan Sampah Liar di Sepanjangn Jalan Trans Sulawesi

oleh -

Boltim, Suaralidik.com – Menindaklanjuti perintah Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S. Landjar SH, untuk menangani timbunan sampah liar yang berada di sepanjang jalan trans Sulawesi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa lakukan pembersihan timbunan sampah, pada Jumat (21/6/19).

Terpantau, pembersihan kali ini difokuskan pada timbunan sampah yang berada di sepanjang jalan trans yang ada di kecamatan Tutuyan dan kecamatan Motongkad.

Pada pembersihan timbunan sampah liar yang ada di antara desa Togid dan Dodap, pemerintah kecamatan, desa, dan masyarakat dari kedua desa turut serta dalam kegiatan pembersihan tersebut.

Namun saat pembersihan timbunan sampah liar di Desa Motongkad Induk, tim DLH hanya ditemani oleh Sangadi Motongkad Tengah beserta 3 orang warganya.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kesigapan Camat Tutuyan, Sangadi Tombolikat, Sangadi Togid, Sangadi Dodap, dan Sangadi Motongkad Tengah dalam menindaklanjuti perintah Bupati tersebut,” ujar Sjukri Tawil, Kadis DLH yang turun langsung memimpin Tim DLH.

“Saya harap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disepanjang jalan trans sulawesi, serta pemerintah desa melakukan pelarangan dan pemberian sanksi secara resmi terhadap tindakan pembuangan sampah di sepanjang jalan trans sulawesi, yang berada di wilayah masing-masing,” tukasnya. (***Bobby)