Doamu Janjikan Talangan Buat Kaum Petani

oleh
Dollah menjelaskan, yang dimaksud dana talangan

SIDRAP, suaralidik.com – Ada kabar gembira jika pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Nomor urut 2, H.Dollah Mando dan H. Mahmud Yusuf (DOAMU) terpilih. Petani akan menerima dana talangan khusus di sektor pertanian guna mengatasi kesenjangan petani di beberapa wilayah Sidrap.

“Jadi kalau saya nanti terpilih jadi bupati, ada dana talangan yang kita siapkan untuk atasi keluhan petani,” ujar Dollah Mando, saat sosialisasi di Desa Kalosi, Kecamatan Duapitue, Selasa (13/03/2018).

Dollah menjelaskan, yang dimaksud dana talangan

Dollah menjelaskan, yang dimaksud dana talangan adalah, misalnya terjadi kelangkaan pupuk atau bibit pemerintah sudah menyediakan dana antisipasi untuk petani meringankan beban mereka. Selain itu, Pria bertitle Insinyur itu juga mengatakan, ke depannya bukan hanya akan menggerakkan pembangunan sektor pertanian padi. Namun akan juga memperhatikan di sektor perkebunan dan perikanan.

“Kedepannya juga kita bakal melakukan pemerataan. Jadi selain sektor pertanian, kita juga bakal gerakkan pembangunan disektor tanaman berat seperti jagung dan lainnya,” jelas cabup yang berjargon Sahabat Petani itu.

Di wilayah yang dikunjunginya tersebut memang 90 persen merupakan petani. Untuk diketahui juga, masalah pertanian di wilayah kecamatan Duapitue khususnya Desa Kalosi memang sudah lama dikeluhkan petani pada kelangkaan pupuk dan bibit.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Desa Kalosi, Ajis menyambut niat baik dari Paslon DOAMU. Ia mengatakan masyarakat memang sudah lama menanti program seperti itu.

“Di desa Kalosi ini pak, mayoritas masyarakatnya adalah petani, dan masalahnya memang banyak. Kita sudah lama menunggu sosok seperti pak Haji Dollah ini, makanya kita komitmen satukan suara,” ungkap Ajis kepada beberapa awak media.

“Insya Allah Doamu siap mewakafkan diri untuk mengabdi dengan pelayanan yang prima. Doamu akan menawarkan program pro rakyat,”tambah Syamsul Bahri Juru bicara Doamu.(wr)