Dorong Dunia Pendididikan, Bupati Gorut Beri Perhatian Khusus Kepada Siswa Kurang Mampu

oleh

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin saat berpose bersama siswa,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com -Guna mendorong dunia pendidikan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo, Bupati DR Indra Yasin MH selain memberikan bantuan beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA, juga berkomitmen memberikan perhatian khusus kepada siswa kurang mampu dengan menyerahkan berbagai bantuan kepada sekolah.

Indra Yasin menilai Program Pendidikan Gratis bukan hanya sekedar menggratiskan biaya pendidikan sekolah maupun pungutan pembiayaan bagi para siswa, akan tetapi lebih pada penyediaan berbagai kebutuhan dan perlengkapan sekolah.

Sehingganya, pemerintah daerah terus memberikan Intervensi bagi masyarakat dan pihak sekolah dalam menjalankan Program Pendidikan Gratis dengan bantuan Seragam sekolah maupun Beasiswa bagi Siswa yang berprestasi dan kurang mampu.

“Selain telah menggratiskan pendidikan pemerintah daerah juga menyediakan bantuan beasiswa termasuk menyediakan pakaian seragam kepada siswa yang kurang mampu,”kata Bupati.

Hal ini dilakukan guna mendorong semangat anak-anak Gorut untuk terus mengejar mimpi atau cita-cita mereka didunia pendidikan.

“Pemberian bantuan ini merupakan bagian motivasi dan dorongan kepada anak didik untuk terus bersekolah mengejar cita-citanya. Dengan berbagai program pendidikan yang berpihak kepada rakyat maka saya berharap tidak ada alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya”, tegas Bupati kepada masyarakat dalam setiap kunjungan kerja di sejumlah Desa dan kecamatan beberapa waktu lalu.

Terkait aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kurangnya Sumber daya Guru maupun Pengajar di Desa-desa terpencil, bupati berharap Dinas Pendidikan untuk dapat menyahuti keinginan Masyarakat akan tenaga pengajar yang Profesional dan berdedikasi tinggi dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan yang ada di Sejumlah Desa terpencil di daerah Kabupaten Gorontalo Utara,(***TR/03).