Dosen Unhas Makassar Ditemukan Gantung Diri Di Halaman Belakang Rumanhya

oleh
Dosen Unhas Gantung diri
Tali yang digunakan oleh korban untuk gantung diri

Lidik makassar – DR. Yansor Djaya Sitorus, MA (51) Pekerjaan sebagai Dosen Unhas telah ditemukan dalam posisi tergantung dengan seutas tali di halaman belakang rumahnya BTN Antara Blok A, kelurahan Tamalanrea Indah Kecamatan Tamalanrea Makassar, Selasa (27/12/2016).

Dosen Unhas Gantung diri
Tali yang digunakan oleh korban untuk gantung diri

Dari keterangan saksi Ancu bahwa awalnya ia bersama keluarga korban mengedor pintu rumah setelah terbuka langsung masuk ke dalam rumah korban bersama dengan keluarga korban dan tidak lama itu menuju ke halaman belakang rumah dan menemukan / melihat korban sudah dalam posisi tergantung tidak bergerak di bawah pohon mangga.

Selanjutnya saksi bersama keluarga korban secara bersama sama untuk menurunkan korban yang sedang tergantung, saksi dengan menggunakan tangga naik ke atas pohon mangga dan selanjutnya bersama – sama keluarga korban menurunkan korban dari posisi tergantung dan tidak lama itu jenazah korban di bawa ke rumah sakit.

“Saat itu saya melihat korban dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali tambang nilon warna biru yang mana telah diikatkan ke batang pohon mangga yang tingginya kurang lebih 2 meter dan posisi tali tambang tersebut dibentuk seperti lingkaran”, kata Ancu.

Setelah menerima informasi dari warga tentang peristiwa tersebut, Anggota Resmob dan Anggota Jaga Sabhara Polsek Tamalanrea dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Syaharuddin Bersama Ka SPK A Aiptu Anwar Said langsung bergerak mendatangi TKP.

Setiba di lokasi, jenazah korban sudah tidak berada di TKP dikarenakan telah terlebih dahulu dibawa oleh pihak keluarga korban ke Rumah Sakit Pendidikan Unhas.

Dari Info Polrestabe Makassar dilangsir bahwa selanjutnya anggota kepolisian Polsek Tamalanrea langsung mengamankan lokasi tempat Korban diduga melakukan gantung diri dan melakukan kordinasi dengan pihak keluarga.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama