Advertizing

banner 728x250

Dosen UNM Laksanakan PKM pada SSB di Gowa saat pandemic Covid-19

  • Bagikan
UNM
UNM Gelar Program Kemitraan Masyarakat

Gowa, Suaralidik.Com – Program kemitraan masyarakat (PKM) merupakan salah satu kegiatan pengabdian pada masyarakat yang rutin dilaksanakan oleh para dosen di UNM, diantaranya Dr. Irfan, S.Pd, M.Pd bersama tim Dr. Ramli, M.Pd dan Ihsan Abbas, S.Pd.M.Pd selaku dosen FIK UNM, melaksanakan sosialisasi tes dan pengukuran keterampilan teknik dasar permainan sepakbola.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dua tahap yakni secara virtual pada tanggal 20 juli 2020 dan secara luring 6 – 10 oktober 2020. Peserta terdiri dari pelatih dan Pemain SSB di Kab. Gowa yakni SSB Julubori, pallangga dan syekh yusuf. Kegiatan PKM ini sedianya hanya akan dilaksanakan pada SSB Julubori, namun kondisi pandemic Covid-19 yang terkedala peserta secara Virtual, sehingga melibatkan para pemain SSB Pallangga dan Syekh Yusuf Gowa yang memiliki fasilitas virtual.

banner 728x250

Pada PKM tes dan pengukuran keterampilan teknik dasar permainan sepakbola memberikan materi tentang tes dan pengukuran teknik dasar passing-stopping, heading, menggiring bola dan shooting. Kegiatan tersebut diawali secara Virtual dan dilanjutkan dengan luring untuk melaksanakan praktek tes dan pengukuran tersebut.

Pelaksanaan PKM ini, sangat direspon antusias oleh peserta yang ikuti 22 orang, karena memperoleh pengetahuan untuk mengukur keterampilan teknik dasar yang dimiliki oleh masing-masing pemain. Sebagai harapan dari kegiatan tersebut, manajemen SSB yang menjadi peserta, dapat dijadikan mitra PKM untuk kegiatan yang terkait dengan sepakbola pada kegiatan yang akan datang.

Dr.Irfan, S.Pd.M.Pd selaku ketua PKM tes dan pengukuran keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada saat evaluasi kegiatan, berharap pula pada manajemen dan pelatih serta pemain untuk bersediah menjadi mitra pada kegiatan lainnya.(**iqb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *