DPA 2019 Tuntas, Bupati : Segera Lakukan Tender !

oleh -9 views
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH saat meminpin rapat bersama OPD belum lama ini.(foto dok. humas).

Gorontalo Utara, Suaralidik.com – Pasca diserahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2019, Bupati Indra Yasin, MH meminta kepada OPD untuk segera melakukan tender.

Bupati meminta seluruh OPD dan panitia lelang menyiapkan dokumen dan persayaratan lain yang dibutuhkan untuk proyek yang telah dianggarkan pada APBD Tahun 2019.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera mengadakan pertemuan dengan stafnya guna mempersiapkan pelaksanaan tender proyek. Saya berharap jangan ada lagi yang menunda-nunda pelaksanaan tender karena akan berdampak pada tertundanya pelaksanaan pekerjaan,”tegas Bupati Indra Yasin, MH kepada seluruh pimpinan OPD, baru-baru ini.

Bupati tak ingin terjadi seperti pada tahun lalu yang ditumpuk pada pelaksanaan pekerjaan pada akhir tahun. Dan ini berdampak pada kurang efektifnya pelaksanaan pekerjaan itu sendiri.

“Jangan kesalahan ditahun lalu terulang pada tahun ini, akan tetapi kesalahan tersebut harus dijadikan sebagai pengalaman untuk mendorong kinerja yang lebih baik,”ujar Bupati

Masyarakat saat ini lanjut Bupati sedang menunggu realisasi pekerjaan untuk dipergunakan. Apalagi proyek tersebut yang berkaitan dengan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan infrastruktur lainnya.

Kepada seluruh pimpinan OPD, Bupati juga menyampaikan agar terus melakukan pengawasan terhadap pihak kontraktor sehingga hasil pekerjaanya maksimal.

“Karena pembangunan infrastruktur ini berasal dari uang rakyat dan akan digunakan oleh rakyat maka saya berharap masyarakat juga ikut mengawasi berbagai pekerjaan yang dilaksanakan. Saya berharap dilaporkan bila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan bestek atau ketentuan yang berlaku”, tegas Bupati.

Khusus untuk dinas yang memiliki Dana Alokasi Khusus (DAK) dan anggaran pembantuan dan dari APBN Bupati sangat mengharapkan agar anggaran tersebut segera direalisasikan pekerjaannya diawal-awal tahun.

“Biasanya anggaran yang bersumber dari APBN nanti akhir tahun dikucurkan. Karena itu saya berharap segera didahulukan proyek atau pekerjaan yang dianggarkan melalui APBD”, jelas Bupati.(***Thoger).