DPC AKLI se-Bulukumba Geram Soal Gambar Instalasi Listrik, Ada Apa?

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – DPC Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) se Kabupaten Bulukumba, menyikapi adanya dugaan pelanggaran penggunaan Gambar Instalasi Listrik mencatut logo Asosiasi menggelar rapat evaluasi, Rabu (15/11/17). Mereka menyesalkan adanya oknum yang melakukan hal tersebut.

Ketua DPC AKLI Bulukumba Asnandar Yasin sangat geram dengan adanya oknum instalatir yang telah melakukan pencatutan logo Asosiasi di gambar listrik, khususnya di rayon Kabupaten Sinjai.

“Ini tidak bisa dibiarkan, ini sudah bentuk kejahatan yang luar biasa, siapa pun pelakunya mereka telah melakukan pembodohan kepada pelanggan instalasi listrik yang juga merupakan Pelanggan PT. PLN, senada dengan Isnandar Yasin, Sekretaris Aklindo Syaiful Arif juga sangat menyayangkan pelaksana yang di duga melakukan pencatutan, dirinya berjanji akan melakukan investigasi terhadap pelaku kejahatan ini,” tegas Asnandar.

Sementara Supriadi Asfar, Ketua DPC AKEItidak akan tinggal diam dengan adanya aksi pencatutan logo asosiasinya, dirinya akan mengusut pelaku yang disinyalir dilakukan oleh instalatir liar yang tidak berbadan hukum. Menurutnya aktivitas yang mereka jalankan ilegal dan melanggar Permen ESDM No. 12 Tahun 2016 Tentang pekerjaan instalasi listrik hanya boleh dikerjakan oleh perusahaan kelistrikan yang berbadan hukum.

Sama halnya dengan Ketua Forlik Cabang Bulukumba yang juga Ketua DPC. Askomelin A. Hermansyah Basdam mengecam adanya pelaku yang berani melakukan penerbitan GIL tanpa sepengetahuan pengurus Forlik yang terindikasi menjatuhkan reputasi. Dirinya meminta kepada segenap ketua DPC Asosiasi Kelistrikan di bawah naungan Forlik untuk melakukan langkah tegas yakni pemecatan kepada pelaku.

“Saya minta kepada rekan para ketua DPC untuk memecat para anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran yang sudah jelas membodohi pelanggan instalasi dan membodohi pihak PT. PLN, kalau perlu lakukan upaya hukum agar ada efek jera bagi pelanggar,” Tutupnya. (G2n/ *)