DPC Demokrat Parepare All Out Menangkan IYL-Cakka

oleh

MAKASSAR – Pasca Partai Demokrat resmi memberikan surat tugas ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) untuk bertarung di Pilgub Sulsel tahun 2018 mendatang, dukungan dari kader mulai ditindaklanjuti.

Dukungan partai pemilik 11 kursi di DPRD Sulsel ini kepada pasangan yang menggunakan tagline “Punggawa Macakka” disambut baik oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Parepare.

Ketua DPC Demokrat Parepare, Rahmat Syamsu Alam mengatakan, Demokrat adalah organisasi kepartaian yang memiliki struktur. Olehnya pihaknya siap memenangkan pasangan IYL-Cakka pada hajatan politik lima tahunan itu.

“Kalau itu keputusan DPP kita akan melaksanakan perintah itu. Karena memang Pilgub ini kan penentuannya di DPP, dalam hal ini Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat dan tentu dengan berbagai pertimbangan,” tuturnya.

Dia meyakini, rekomendasi partainya itu ke pasangan IYL-Cakka pasti penuh dengan pertimbangan yang matang. Yang pasti, sebagai kader, pihaknya siap mengawal instruksi partai.

“Kalau sudah ada rekomendasi, maka DPP akan memerintahkan kader Demokrat se Sulsel mendukung dan memenangkan pasangan calon. Intinya DPC Parepare siap mengawal perintah partai,” tandasnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua DPC Demokrat Bulukumba, Murniaty Makking. Dia meyakini keputusan DPP adalah keputusan yang terbaik untuk Demokrat, khususnya di Sulsel.

Dia pun mengaku akan selalu taat dan patuh untuk menjalankan perintah partainya. Wakil Ketua DPRD Bulukumba DPRD Bulukumba ini menuturkan, dirinya siap memenangkan siap pun yang diputuskan oleh DPP Demokrat.

“Apapun keputusan partai, sebagai ketua DPC dan sebagai kader wajib patuh atas apa yang diputuskan dan diamanahkan oleh partai,” ucapnya.