DPC Serikat Pekerja KSPI PANGKEP Adakan Pelatihan Hubungan Kerja.

oleh
Pelatihan Hubungan Kerja.

Pangke, suaralidik.com – DPC FSP- KEP KSPI Pangkep menyelenggarakan pendidikan dan latihan organisasi untuk anggota nya pada Hari minggu (11/03) bertempat di gedung Islamic Centre Pangkep, Jl. Sultan Hasanuddin Pangkajene.

Pelatihan Hubungan Kerja.

Dalam sambutannya Ketua DPD FSP- KEP PUK Pangkep, Muhammad Idris mengatakan, “Dengan adanya pendidikan organisasi dapat menambah pengetahuan untuk menyelesaikan permasalahan sehingga tercipta hubungan industrial yang baik serta, menciptakan kader kader pengurus yang cerdas, militan dan bertanggung jawab.”

“Kami berharap dengan pendidikan organisasi ini membuat pengurus, pleno dan seluruh anggota pandai menyelesaikan permasalahan industrial di masing masing pengurus unit kerja.”
Pendidikan yang diikuti oleh 70 orang anggota ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPD FSP-KEP Ir. Muhidin Nasir dan menghadirkan pemateri, Siruaya Utamawan ( Sekjend DPP) dan Hasbi Bidol ( Ketua PUK PT Vale Indonesia).

Dalam penyampaian materinya, Siruaya mengatakan bahwa Undang-undang (UU) mengamanatkan kepada perusahaan untuk mensejahterakan buruh atau pekerjanya, dan tingkat sejahtera itu sendiri dirundingkan dengan serikat pekerja sebagai wadah bagi para pekerja. Oleh karena itu, Serikat Pekerja di lindungi UU saat melakukan perundingan dengan pihak manajemen.

Selain itu, dia juga menyampaikan strategi perjuangan Konsep, Lobby, Aksi yang digunakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dalam menjalankan tugas organisasi memperjuangkan kesejahteraan bagi anggotanya.(Syaiful/Wank86)