Makassar Recover

Pemkab bantaeng

DPD Berkarya Bulukumba Siap Menuju Verifikasi Faktual

  • Bagikan
Ketua DPD Berkarya Bulukumba, Muh.darwis K salam komando dengan Sekretaris DPW Berkarya Sulsel, Ferdy Andi Lolo di wakop Dottoro || ist

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Partai Berkarya kubu Muchdi Pr mengklaim telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengesahan kepengurusan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). SK itu disebut merupakan pengurus DPP Berkarya hasil Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) pada 11-12 Juli 2020 lalu.

“Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI telah menerbitkan Surat Keputusan tanggal 30 Juli 2020 Nomor: M.HH-16.AH.11.01 TAHUN 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Beringin Karya (Berkarya),” ungkap Sekjen Berkarya kubu Muchdi Pr, Badaraduddin Andi Picunang, beberapa waktu lalu.

Pemkab bantaeng

Terkait dengan terbitnya SK dari Kemenkumhan tersebut, Ketua DPD Berkarya Bulukumba kubu Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR, Muh.Darwis K menyampaikan partai yang dikomandoinya di Bulukumba itu siap menuju Verifikasi Faktual Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Bulukumba menjelang Pileg dan Pilpres 2024.

” Setelah memenuhi syarat administrasi dan dinyatakan lolos, DPD Partai Berkarya Kabupaten Bulukumba siap menjalani verifikasi faktual. Verifikasi ini meliputi Kepengurusan, Sekretariat dan keterpenuhan 30 persen anggota perempuan dan alhamdulillah, hingga hari ini kepengurusan DPD Berkarya Bulukumba sudah rampung 99 persen dan kami juga mempunyai 1 orang keterwakilan di DPRD Bulukumba,” kata Darwis kepada redaksi suaralidik, Jumat (26/03).

Namun demikian, lanjut Darwis, perjalanan panjang menuju verfak ini menjadikan jajaran pengurus Partai Berkarya Bulukumba lebih matang. Sehingga bisa lebih maksimal dalam memperjuangkan eksistensi partai yang baru terbentuk ini.

“Dari semua proses, kita bisa ambil hikmahnya, setidaknya Partai Berkarya jadi makin populer. Kita makin optimis bisa meraih kursi Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Kalau sekarang kita punya 1 perwakilan, di Pileg 2024 kita targetkan satu perwakilan bisa masuk disetiap dapil,” katanya.

Terkait persiapan verifikasi faktual, Darwis pun telah melakukan koordinasi dengan pengurus DPW Partai Berkarya Sulsel dan ditemui oleh Sekretaris DPW Berkarya Ferdy Andi Lolo.

” Pak Sekretaris memberikan apresiasi kepada DPD Berkarya Bulukumba yang telah merampungkan 99 persen administrasi baik kepengurusan dan kantor. Kami meminta pada hari ini untuk seluruh kader, simpatisan dan legislator Berkarya di DPRD untuk segera mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Verifikasi Faktual KPUD Bulukumba,” jelas Darwis.

Darwis pun menegaskan untuk memberikan sanksi kepada seluruh kader juga kepada anggota DPRD Partai Berkarya Bulukumba yang tidak patuh kepada AD/ART dan PO ( Peraturan Organisasi) Partai Berkarya.

” Siapapun kader yang tidak mau mematuhi AD/ART dan PO Partai, maka kami akan memberikan Sanksi. Dan kami juga membuka ruang seluas-luasnya bagi para Calon Anggota Legislatif baik kader maupun non kader untuk mempersiapkan diri. Sebelum masuk pencalekan, kami akan melakukan sosialisasi Pencalekan Dini di 4 Dapil di Bulukumba, yakni Ujung Bulu,Ujung Loe – Bonto Bahari, Gantarang-Kindang, Bulukumpa – Rilau Ale dan Herlang,Kajang-Bonto Tiro, ” ucap Sekretaris Jenderal DPP Lidik Pro ini. (Red2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *