DPD BKPRMI Sidrap Mengecam Tindakan Aksi Bom Bunuh Diri

oleh
Aksi Mengecam Bom Bunuh Diri BKMRI Sidrap

Sidrap, Suaralidik.com – Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI), Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), menggelar aksi Anti Teroris, Rabu (16/5/2018) pagi tadi.

Kegiatan yang digelar di pelataran Monumen Nasional Ganggawa itu melibatkan sedikitnya 300 peserta dari pelajar SMAN 2 Sidrap, SMKN Tellu Limpoe, SMAN 1 Panca Rijang, Mahasiswa STAI DDI Sidrap, SDIT Al-Kautsar, TKIT Alif, Pengurus DPD BKPRMI Sidrap, Pengurus DPK, dan para guru ngaji.

Siswadi, S.Pd.I, M.Si selaku Ketua DPD BKPRMI Sidrap menyampaikan dalam sambutannya bahwa, agenda ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari dilaksanakan oleh seluruh ummat muslim yang ada di dunia.

” Agenda ini bertujuan untuk menyambut bulan yang penuh Rahmat dan Magfirah, bulan yang dinanti nantikan oleh umat Islam yang ada di dunia ini, ” jelasnya.

Selain itu, Sekertaris DPD BKPRMI Sidrap Zulkifli Rahman, S.Pd.I, M.Pd.I juga menegaskan bahwa, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai aksi peduli Kepada masyarakat Palestina yang saat ini perang masih berkecamuk di negara tersebut, lantaran al-Quds ibu kota Palestina akan di sahkan oleh Amerika sebagai ibu kota Israel.

” Agenda ini bertujuan, yang pertama menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan kegembiraan didalamnya, yang kedua sebagai bentuk keprihatinan dan mengutuk tindakan yang dilakukan oleh Amerika dan Israel untuk saudara-saudara kami di Palestina yang saat ini berjuang mempertahankan tanah air mereka al-Quds, ” tegasnya.

Pria dua anak ini juga menyatakan sikap terkait bom bunuh diri yang saat ini menjadi sebuah ironi di Indonesia, sehingga membuat Islam diduga sebagai dalang dari tragedi tersebut.

” Kami selaku pengurus DPD BKPRMI Sidrap menyatakan sikap bahwa kami Islam bukan teroris, teroris bukan Islam, kami mengutuk oknum-oknum yang sengaja membuat propoganda yang mengakibatkan Islam dipandang telah meninggalkan fitrahnya sebagai Agama Rahmatan Lil Alamin dan ikut prihatin atas bom bunuh diri tersebut, serta mari kita senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita di Palestina”. Tutup zul sapaan akrabnya. (WR)