DPD KNPI Sinjai Gelar Rakor Guna Bahas Persiapan Muscam

oleh
KNPI Sinjai
Rapat Persiapan Muscam di Warkop Carita Jalan Persatuan Raya, Kamis (22/3/18)

Sinjai,suaralidik.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi sekaligus silaturahmi bersama sejumlah Pengurus DPD, Dewan pengurus kecamatan (DPK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Warkop Carita Jalan Persatuan Raya, Kamis (22/3/18).

Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda perdana KNPI yang dilaksanakan pasca Musda untuk membahas persiapan pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam).

“Rapat ini selain ajang silaturahmi, kita juga membahas persiapan pelaksanaan Muscam yang akan dilaksanakan di sembilan kecamatan,” jelasnya.

Dari hasil rakor ini diharapkan melahirkan kesepekaran bersama yangv menjadi acuan untuk menggelar muayawaeah kecamatan denganvtetap berdasarkan pada AD/ART KNPI.

Sementara itu Ketua Komisi Organisasi KNPI Sinjai, Syaiful Ahmad mengatakan bahwa forum ini untuk menyamakan persepsi terkait persiapan pelaksanaan muscam khususnya kriteria calon ketua DPK kecamatan dan peserta muscam.

“Ada draft yang sudah kami susun terkait syarat/kriteria calon Ketua DPK KNPI maupun kepesertaan, ini yang kita bahas untuk kita sepakati bersama,” ujarnya.

Syaiful berharap pelaksanaan muscam di sembilan Kecamatan rampung sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Daerah KNPI pada bulan mei mendatang. (AaNd)