banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tak Berkategori  

DPD Lidik Pro Bolmong Sesalkan Aksi Pemblokiran Jalan

Lidik Pro Bolmong Sulawesi Utara - Aksi demo Parindo Potabuga
ketua DPD Lidik Pro Bolmong Sulawesi Utara, Parindo Potabuga

Bolmong, Suaralidik.Com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lidik Pro Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara Parindo Potabuga angkat bicara terkait persoalan tambang bagi warga Bakan.

Menurut Parindo Potabuga selaku orang yang pernah bergelut di parlemen jalanan, sangat menyesalkan persoalan yang terjadi di Desa Bakan Kecamatan Lolayan.

Rakyat yang sejatinya diberikan pencerahan terkait dengan aturan bernegara malah dijadikan bamper dalam memuluskan aksi para aktor intelektual dan pengusaha lokal disana. sehingga terjadi PORTAL atau jalan adalah upaya perlawanan terhadap pemerintah.

aksi lidik pro bolmong
Foto : Aksi Lidik Pro

Di undang-undang nomor 25 tahun 2007 tentang perlindungan terhadap investor yang pada prinsipnya pemerintah membuat peraturan ini dalam rangka menjamin hak dan kewajiban bagi investor dan penanam modal baik itu berasal dari asing maupun dari dalam negeri, yang akan melakukan penanaman modal dalam negeri agar terciptanya suasana yang aman dalam melakukan investasi di dalam negeri yaitu di Indonesia.

Olehnya, kata Parindo, jika ada perselisihan atau aspirasi yang hendak disampaikan maka bukan dengan cara mengganggu aktifitas perusahaan karena sudah pasti akan berhadapan dengan Pemerintah dan Aparat.

“Tangkap dan penjarakan aktor Intektual di balik pemblokiran jalan yang ada di Desa Bakan kecamatan Lolayan Bolmong, selamatkan Masyarakat Desa Bakan dari dokrin yang menyesatkan,”Ungkap Parindo,(***Agus)