, ,

DPD LIDIK PRO Kab. Pinrang “Data Kemiskinan perlu Perhatian Pemerintah Desa”

oleh
Keluarga Miskin Kab. Pinrang (Rusdianto)

PINRANG, suaralidik.com – Gerakan peduli Masyarakat Miskin yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pinrang Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) di Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang kembali menemukan beberapa warga miskin dan lansia, Rabu (21/022018)

Keluarga Miskin Kab. Pinrang (Rusdianto)

Temuan langsung di Dusun Lerang dan Desa Kaloang menjadi salah satu target sample gerakan peduli.

Tim Surveyer LIDIK PRO DPD Pinrang menemukan warga miskin Lansia dengan  kondisi Buta “Isakka” (80 tahun), sementara Dahran dan Indahsari tidak memiliki KIS (Kartu Indonesia Sehat) sehingga rela menerima kondisi dengan penyakit tumor yang dideritanya.

Keluarga Miskin Kab. Pinrang berdasar Data Survei LIDIK PRO PINRANG (Rusdianto)

Demikian juga halnya 6 (enam) warga miskin yang tidak menikmati Aliran Listrik dari PLN “Lahapi, Latahi, Lasari, Maskur, Ramlah dan Iyati yang hanya memperoleh Aliran Listrik atas rasa belas kasih tetangganya. Kondisi ini menjadi fokus kami untuk segera menindaklanjuti ke Pemerintah Desa Lerang, hal ini tidak boleh dibiarkan”. tutur Rusdianto, Ketua DPD LIDIK PRO Pinrang.

Pemerintah Desa haruslah memperhatikan warganya, apalagi dengan adanya Program Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dikelola langsung oleh pemerintah desa, seharusnya ini tidak boleh terjadi.

Lansia yang membutuhkan uluran tangan Pemerintah Desa (Rusdianto)

PLN Ranting Kariango, Andi Armin. Tanggap atas Laporan Tim Gerakan Peduli, segera melaporkan Ke PLN Pusat guna mendapatkan pasilitas Listrik Gratis, “kami akan melaporkan hal ini dan berusaha agar warga desa lerang yang belum mendapatkan aliran listrik secepatnya akan di akomodir”. tuturnya.

Besar harapan Tim Gerakan Peduli DPD LIDIK PRO Kabupaten Pinrang, Pemerintah Desa dan Kelurahan sedini mungkin memperbaharui data warga tergolong miskin, dan tidak menutup mata serta malu akan fakta kemiskinan di daerahnya. (Rusdianto/AD).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama