DPD Lidik Pro Kotamobagu: Ledakan Bom di Surabaya, Harap Waspada Dengan Provokator

oleh
lidik pro Kotamobagu Sulut
Oskey Sayow Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lidik Pro Kota Kotamobagu, Provinsi Suawesi Utara

Kotamobagu,suaralidik.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lidik Pro Kota kotamobagu mengutuk Keras Bom Bunuh Diri Surabaya yang terjadi pada hari Minggu, 13 Mei 2018 beberapa hari yang lalu.

Ketua DPD Lidik Pro Kotamobagu, Oskey Sayow menegaskan kalau Aksi Bom Gereja disurabaya sangat tidak manusiawi, aksi teroris seperti itu tidak diajarkan dari agama apapun, agama tidak membenarkan aksi kekerasan sesama umat manusia.

Oskey Sayow yang ditemui langsung suaralidik.com mengimbau agar sesama anak bangsa jangan mudah terpancing dengan aksi-aksi kekerasan tersebut

” Kita sesama anak bangsa jangan terpancing dengan aksi aksi seperti itu, tetap menjaga kerukunan beragama yang ada di Kotamobagu” tegasnya

Senada  dengan Sekertaris DPD Lidik Pro, Muhlis Usman juga meminta kepada semua lapisan masyarakat kota kotamobagu untuk tetap menjaga solidaritas antar sesama ummat beragama, saling menghargai dan tetap cinta damai.

DPD Lidik Pro Kotamobagu berharap kepada pemerintah harus untuk mengusut tuntas pelaku yang ada dibalik kasus Bom bunuh diri ini guna menghindari Fitnah yang dominan ke ummat Islam.

Lebih lanjut dikatakannya jika pihak Kepolisian harus bekerja keras lagi untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi aksi aksi Bom bunuh diri selanjutnya apalagi ini menjelang bulan Ramadhan 1439 H bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa.

Dalam tahun politik ini, mari melaksanakan pesta demokrasi dengan menahan diri. Jangan sampai masyarakat kotamobagu dimanfaatkan oleh oknum-oknum provokator untuk memperkeruh suasana. Tetap menjaga susana nyaman yg sudah terjaga selama ini. Tutup Muhlis Usman. (***Ady)