,

DPD LIDIK PRO PARE-PARE : “Kue Karasa” Kue Home Industri Yang Perlu Dilestarikan

oleh

Parepare – Suaralidik.com,- Kerja-kerja sosial dan insfiratif dari langkah Dewan  Pengurus Daerah Lembaga Investigasi Mendidik Pro Nusantara (DPD LIDIK PRO Nusantara) mengunjungi Usaha Mandiri “Kue Karasa”.

Foto tampak Thohad Hasli Bendahara DPD LIDIK PRO Kota Pare-Pare yang memperlihatkan jenis kue home industri yang perlu dilestarikan.

Setelah Team LIDIK PRO Parepare usai menunai  Ibadah Shalat Jumat ini, 09/02/2018. di Masjid Tadangpalie, menyempatkan untuk menghampiri dan menyapa usaha “Kue Karasa” Home Industri.

Team yang di komandoi Ketua di dampingi Bendahara serta Pengurus LIDIK PRO Parepare ini, menilai Karasa adalah buatan tangan home industri yang perlu dilestarikan.

Dalam investigasi dan penulusuran ini, menemukan adanya order yang cukup besar dari pedagang yang berasal dari negeri Jiran Malaysia, yang dibawah ke Sabah.

Team menilai Pemerintah harus tanggap terhadap warisan kuliner dari moyang kita ini, yang tidak sedikit peminatnya. “sangat disayangkan bila diadakan pembiaran pada produk Home Industri ini” ujar bendahara  Umum, Thohad Hasli.

Ibu Hasni Ibrahim, mengungkapkan “kami disini tidak ada bantuan dari pemerintah, ini usaha dan modal ta tonji kodong”. “Kalau sekarang, baikmi. karena kita kerjasamami pedagang Malaysia, yang rutin ambil dengan dos besar”lanjutnya, yang juga pemilik Home Industri dan kios Kue Karasa yang di Desa Cempa Kab. Pinrang.(Achadoel).