,

DPD LIDIK PRO PARE-PARE, Menduga Kesan Buru-Buru Diduga Sarat Indikasi KKN

oleh

Parepare – Suaralidik.com, -Proses-proses lelang dalam lingkup Kota Parepare Tahun Anggaran 2018, terindikasi lelang proyek KKN. Parepare 17/02/2018.

 

Ketua LIDIK PRO Parepare, merasakan terjadi indikasi konkalikong dalam proses lelang yang terjadi, dengan mencermati dengan cepatnya terjadi lelang.

“Beberapa proses lelang ini terkesan tergesa-gesa, karena harus ada tahapan”.ujar Ismail, Ketua Investigasi LIDIK PRO Parepare.

“Terkesan dalam menyambut tahun politik ini, adanya percepatan dan sangat sarat muatan politik dan ini sangat kental indikasi KKNnya”tegas Ketua LIDIK PRO Parepare, A.R.Arsyad.

Dikonfirmasi perihal ini ke Dinas PUPR Parepare, Kepala Bidang Bina Marga, namun hanya bisa tersambung ke Kepala Bidang Cipta Karya. Mengungkapkan bahwa “pada dasarnya semuanya, kami lakukan sesuai Prosedur”. Ungkap Suhandi.

Proses-proses Administrasi (SK ULP dan PPK) yang dulu (3 tahun terakhir) dan biasanya rampung setelah akhir bulan Februari dan awal-awal maret. Dan juga melihat proses lelang yang terlaksana di awal bulan ini, tidak terlihat adanya proses lelang Perencanaan.

Seperti halnya tender Pembangunan Reservoir 1000 m3 (Rp. 1,5 M), Pemeliharaan Berkala/Rehab Jalan (Rp. 3,23 M) dan Peningkatan Jalan (Rp. 9,79 M).(Achadoel)