, ,

DPD LIDIK PRO PINRANG “Peduli Sesama” Dapat Support Dari Perawat RSU Lasinrang

oleh

SUARALIDIK.COM, – Inisiatif “Peduli Sesama” adik-adik perawat dan staff RSU Lasinrang ini bermula saat mereka mendapatkan pasien BPJS atau KIS yang kondisi kesehatannya rentang, dari info itulah mereka tergerak untuk peduli dengan membentuk Arisan Peduli yang setiap bulannya di lot dan disumbangkan kepada warga sangat miskin yang ada di pinrang.

Kondisi ini terlihat saat DPD LIDIK PRO PINRANG dan Komunitas muda ini mengunjungi salah satu Lansia terlantar di Kampung Kanni Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.

Wardani koordinator Komunitas peduli menuturkan kami sangat senang dan semangat bergabung bersama LIDIK PRO PINRANG semoga kita bisa membantu masyarakat yang masuk kategori sangat miskin, terangnya.

Lanjut Usia ( lansia) kembali ditemukan di sudut utara Kota Pinrang, Kampung Kanni daerah Kecamatan Paleteang.

Pak Alwi kakek( 70th) ini hidup sebatang kara melawan kerasnya kehidupan ditengah hamparan persawah, jauh dari perkampungan. Kunjungan langsung koresponden Suara Lidik dilokasi tempat tinggal Pak Alwi bersama komunitas Mari peduli dari RSU Lasinrang Pinrang, melihat kondisi fisik dan kesehatan serta cara untuk hidup membuat air mata komunitas yang datang meneteskan air mata saat sang kakek bercerita ketika haus dan meminum air sawah yang ada didekat gubuknya.

Pak Alwi hanya bisa pasrah dengan kondisinya, syukurnya masih ada anak anak ini yang sering datang membawa makanan dan minuman, tuturnya.

Ada masalah dengan penglihatannya, khususnya kornea mata sebelah kanan yang sudah memutih dan terdapat luka dikelopak mata bawah.

Wardani berharap LIDIK PRO PINRANG bisa menjembatani ke Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan kondisi Lansia ini sehingga bisa hidup layak, kasian kedua matanya katarak butuh di operasi begitupun dengan tempat tinggalnya perlu diperbaiki, tutur Wardani akan kondisi penyakit Pak Alwi.(Kemal)