DPD Lidik Pro Sinjai Sambangi Gubuk Reyok Kakek Ecco di sinjai tengah, Ini Tujuannya

oleh -
Foto : Kondisi Kakek Ecco di Desa Saotanre membutuhkan uluran tangan dari Disdukcapil dan Dinas Sosial Sinjai

Sinjai, Suaralidik.Com – Rombongan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) DPD Lidik Pro kabupaten sinjai, mengunjungi gubuk Reyok kakek ecco (85) di Desa Saotanre Dusun saukang kecamatan sinjai tengah kabupaten sinjai, Rabu (13/03/2019) pukul 14.00 Wita.

Kakek Ecco yang di temui langsung di gubuknya itu kaget melihat kedatangan kami, ketua Lsm DPD Lidik Pro sinjai H. Rusdi beserta rombongan.

Mereka merasa sangat prihatin dengan keadaan dan kondisi tempat tinggal sang kakek yang rumahnya hampir rubuh.

kakek ecco yang di konfirmasi langsung mengatakan di hadapan media bahwa dia tinggal di gubuk ini sudah sekitar 4 tahun lebih dan selalu berpindah tempat tinggal.

“karna saya tidak punya lokasi atau tanah dan belum pernah ada pemerintah yang datang mengunjungi saya,”tutur Kakek Ecco.

Dia berpikir, Pemerintah enggan melihat keadaannya di karenakan kakek Ecco dianggap tidak terdaftar selaku warga desa saotanre.

” Ktp saya sudah mati dan apalah daya saya tidak mampu mengurus surat surat tersebut dan tidak ada yang bisa bantu saya,”ungkapnya lirih.

Lanjut kakek ecco curhat di hadapan media dan rombongan Lsm Lidik Pro mengatakan bahwa dia bertahan hidup di karenakan belas kasihan warga sekitar.

Dia makan dari hasil kebun yang dia tempati. Terkadang ada juga bantuan dari keluarga yang masih peduli berupa beras 1 sampai 2 liter dan juga mie instan.

Kakek Ecco berharap, dia juga bisa dapat bantuan dari pemerintah kabupaten seperti yang telah di nikmati warga lainnya di Desa ini.

Ketua Lsm Lidik Pro H. Rusdi beserta Tim menyerahkan bantuan berupa sembako kepada kakek ecco. Tangis haru sang kakekpun tak terbendung melihat apa yang ada di hadapannya itu.

Dia mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bapak Lsm Lidik Pro sinjai yang begitu perhatian terhadap orang yang tidak mampu

H.Rusdi ketua Lsm Lidik Pro sinjai mengatakan di hadapan media bahwa kami ini dari Lembaga Swadaya Masyarakat datang kesini atas inisiatif bersama teman-teman Lidik Pro.

“Apa yang telah kami lakukan nilainya tak seberapa yang jelas kami dapat membantu sesama yang membutuhkan,”tutup Rusdi.(***basri)