,

DPD LIDIK PRO Soppeng Bantu Proses Pengurusan Pengobatan Penderita THT di Lilirilau

oleh
Lidik Pro DPD Soppeng
Hajera , Penderita THT saat dikunjungi anggota Lidik Pro DPD Soppeng untuk pendampingan pengurusan obat ke rumah sakit

Soppeng,Suaralidik.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) Kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi selatan kunjungi salah satu rumah warga penderita penyakit tumor pada bagian hidung (THT) yang terletak di desa Abbanuang kec. Lilirilau Kab.Soppeng, Senin (26/3/2018)

Kunjungan anggota LIDIK PRO yang dominan bergerak dalam bidang sosial ini berawal dari laporan masyarakat ke sekretariat Lidik Pro DPD Soppeng tentang kondisi Ibu Hajerah yang mengalami kesulitan dalam pengurusan pengobatannya di rumah sakit.

Berdasarkan laporan masyarakat, Ketua DPD LIDIK PRO kabupaten Soppeng Suhaeri Sulle didampingi beberapa anggota lainnya langsung mendatangi rumah Hajera untuk mengetahui kendala-kendala dalam pengurusan obat.

Hajera bersama keluarganya sudah sering kali mengurus pengobatannya ke rumah sakit namun selalu ditolak pihak rumah sakit dan bahkan Kepala desa setempat beserta Camat  Lilirilau pun sudah pernah mengunjungi rumah Hajera ini namun belum ada tindak lanjut juga.

Suhaeri mengungkapkan kalau penderita THT ini belum tersentuh sama sekali dari pihak-pihak terkait dan  Lembaganya siap membantu dalam melakukan pendampingan mengurus pengobatan Hajera ke rumah sakit.

“…Ini belum diberikan perhatian sama sekali, kasihan sekali kalau dibiarkan berlarut-larut seperti ini..Insya Allah Kami dari Lidik Pro DPD Soppeng akan membantu proses pengurusan pengobatannya ke rumah sakit..” Tutup Suhaeri yang akrab disapa dengan “Sua” ini.(**Humas Lidik Pro Soppeng)