,

DPN Lidik Pro : Data Kependudukan Bulukumba Amburadul !

oleh
Sekjen DPN Lidik Pro Muh. Darwis Minta Bupati Bulukumba Warning Ke pejabatnya atas amburadulnya data kependudukan

BULUKUMBA. Suaralidik.Com—Data kependudukan yang dimiliki jajaran Pemerintah Kabupaten dinilai amburadul. Hasil investigasi DPN Lidik Pro mengidentifikasi data kependudukan mulai ditingkat desa, kelurahan dan kecamatan bisa dikatakan amburadul.

Sekjen DPN Lidik Pro Muh. Darwis Minta Bupati Bulukumba Warning Ke pejabatnya atas amburadulnya data kependudukan

Menurut Muhammad Darwis, Sekretaris Jenderal, tidak ada data valid data kependudukan dari desa, kelurahan hingga kabupaten. Data yang dimiliki Pemkab Bulukumba sampai saat ini hanua tahun 2016. Itu yang ada di buku Bulukumba dalam angka.

“Itupun meragukan. Hasil investigasi kami, beberapa desa tak memiliki data penduduknya. Apalagi detail, berapa laki-laki, perempuan. Apalagi mau di telly per usia. Akibatnya data ditingkat kecamatan pun tak ada,”ketus Darwis.

Masih menurut Darwis, Sekretaris Desa dan Kelurahan hanya sibuk dengan urusan ADD-BDD dan perseteruan jabatan dengan Lurah. Disisi lain, dia lupa menggerakkan Kasi Pemerintahan dan Kadus. Lebih parah lagi, dalam setiap kunjungan Bupati ke kecamatan. Camat tak pernah melapor ke Bupati berapa jumlah penduduk.

“Sudah saatnya Bupati mencopot pejabat Sekdes dan Seklur yang malas melakukan update data kependudukan. Bagaimana bisa Bulukumba mau maju, sementara data kependudukan amburadul. Ingat data kependudukan amat penting, bukan data yang abal-abal,”seru Darwis.(iqbal)