,

DPN Lidik Pro : Insentif Kepala Lingkungan di Kelurahan Malewang, Takalar Diembat, Kejari Diminta Sikat Pejabat Nakal

oleh

TAKALAR, Suaralidik.Com – Sekretaris Jenderal Lidik Pro Muhammad Darwis meminta Kejaksaan Negeri Takalar untuk menindaki oknum pejabat Lurah yang dinilai nakal.

Informasi yang dirangkum oleh DPN Lidik Pro, insentif kepala lingkungan di kelurahan Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar tahun 2017 selama 3 bulan diembat. Diduga kuat dana tersebut dilakukan oknum pejabat SR alias.

Modusnya, setiap pencairan dana insentif oleh oknum Lurah di Kantot Camat, jarang diberikan langsung ke kepala lingkungan. Kalau pun ada yang diberikan, besarannya sudah tak sampai Rp 500 ribu.

“Perilaku oknum ini sudah kategori nakal. Tak jujur ke bawahannya. Seenaknya menggunakan kekuasaannya. Kejaksaan negeri Takalar kami harap melidik dan menyidik pejabat nakal seperti ini,”tegas Darwis yang berjanji akan mengawasi dugaan korupsi ini.

Ditahun 2018, ulah oknum Lurah yang bergelar master ini kian menjadi-jadi. Insentif bukannya tambah lancar diberikan. Sampai bulan Maret insentif tak diberikan. Padahal insentif sudah diambil di kantor Camat.

“Kejari Takalar tidak perlu lagi diam. Indikasi korupsinya sudah terpenuhi. Penggunaan kekuasaan dan menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Lari kemana uang milik kepala lingkungan ?,”tegas Darwis. (***iqb)